RH 31 Oct 2012

SEMUA KARENA TUHAN

1 Tawarikh 17:16-27

16 Lalu masuklah raja Daud ke dalam, kemudian duduklah ia di hadapan TUHAN sambil berkata: " Siapakah aku ini, ya TUHAN Allah, dan siapakah keluargaku, sehingga Engkau membawa aku sampai sedemikian ini?

21 Dan bangsa manakah di bumi seperti umat-Mu Israel, yang Allahnya pergi membebaskannya menjadi umat- Nya, untuk mendapat nama bagi-Mu dengan perbuatan-perbuatan yang besar dan dahsyat, dan dengan menghalau bangsa-bangsa dari depan umat-Mu yang telah Kaubebaskan dari Mesir?

Bagian ini adalah doa syukur Daud kepada Tuhan, atas apa yang telah Tuhan perbuat untuk pribadi, keluarga dan bangsanya.

Ketika kita mengamati kehidupan Daud, dia adalah ciri seorang pemimpin yang rohani. Daud tidak mengandalkan kekuatan, fasilitas dan pengalamannya, namun dia senantiasa berjalan bersama Tuhan.

Di ayat 16-27 ini, saya menghitung ada sebanyak sebanyak 20 kali Daud menyebut kata "Tuhan" dan "Allah" (jumlah itu tidak termasuk kata Engkau dan Mu). Artinya Daud mengakui bahwa semua keberhasilan dan kepercayaan yang dia miliki itu SEMUANYA KARENA TUHAN. Oleh sebab itu berkali-kali disebutkan bahwa Daud adalah seorang yang berkenan kepada Allah. Daud bukannya tidak pernah melakukan kesalahan, namun hati dan sikapnya yang benar di hadapan Tuhan yang membuat Daud dipakai Tuhan. Dan ketika Daud lalai dan berbuat dosa, Daud-pun mudah ditegur, bertobat dan kembali kepadaNya.

Daud begitu terharu dan kagum atas apa yang Tuhan kerjakan atas bangsanya dan atas kepercayaan dari Tuhan kepada dia dan keluarganya.
Daud tahu bahwa SEMUANYA KARENA TUHAN.

Have a blessed Wednesday.

@eddychangfgcc



Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture