STILL, Daily Devotion

S T I L L

S.O.A.P - MyDailyDevotion, 3 November 2015, by @eddychang16


         Di hari-hari ini ada begitu banyak orang, termasuk anak-anak Tuhan mengalami keletihan atas tekanan-tekanan hidup dari berbagai sisi (keluarga, pekerjaan, ekonomi, hubungan dengan pasangan, masalah anak-anak, kekuatiran masa depan dsb).

         Keletihan yang terjadi itu seringkali terutama bukan karena keletihan fisik, tetapi keletihan secara mental dan emosi. Dan keletihan, kekuatiran, ketakutan itu melemahkan dan bahkan melumpuhkan banyak orang. Mereka menjalani kehidupan secara rutinitas, mulai kehilangan kreatifitas, tidak ada lagi terobosan dan ide-ide baru, namun sebatas untuk bertahan hidup (survive). Namun kiranya melalui renungan pagi ini, kita kembali disegarkan dan dikuatkan, bahwa sebagai orang percaya, kekuatan dan pengharapan kita bukan bergantung kepada diri kita yang begitu lemah dan terbatas. Mari mulai arahkan pandangan dan fokus kita kepada PRIBADI yang begitu besar, ajaib, perkasa. Tidak ada masalah apapun yang dapat dibandingkan dengan kebesaran dan kedasyatanNya.

          Pagi ini saya membaca beberapa ayat yang sangat menguatkan saya: (boleh sisihkan waktu anda untuk membaca dan merenungkan ayat-ayat ini. Akan sangat menguatkan)

Mazmur 89:9 Engkau berkuasa atas lautan; pada waktu gelombang-gelombang mengamuk dalam angin badai yang mengerikan, Engkau berfirman dan lautan pun teduhlah. (FAYH)

Psa 89:9 You are the one who rules the oceans. When their waves rise in fearful storms, you subdue them. (NLT)

Dalam hidup ini ada gelombang2 yang mencoba menyerang dan menghancurkan kita. Maukah kita belajar untuk mengalihkan fokus kita kepada Tuhan yang besar, kebesaranNya tidak bisa dibandingkan apapun juga.
Biarlah saat kita memandang Dia (setiap saat) dan percaya, kita akan mendapat ketenangan dan kekuatan baru.
Masalah yang kita hadapi mungkin tidak langsung selesai, namun dalam hadiratNya serta kebenaranNya, kita mendapat kekuatan baru untuk kita menghadapi tantangan dan menyelesaikannya melalui pertolongan, bantuan serta hikmat Tuhan. Mari terus belajar menjadi tenang dan percaya.

Yes 30:15  Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu."

Psa 46:10  "Step out of the traffic! Take a long, loving look at me, your High God, above politics, above everything." (Message)

Be still, and know that I am God; I will be exalted among the nations, I will be exalted in the earth! (NKJV)


Mari kita berdoa:
Tuhan, kami menyadari bahwa kita bisa letih dan lesu, tetapi di dalam Engkau ada kekuatan baru. Bersama Engkau, kami akan terbang seperti rajawali mengatasi badai hidup. Amin.


Yesaya 40:28 Tidakkah kautahu, dan tidakkah kaudengar? TUHAN ialah Allah kekal yang menciptakan bumi dari ujung ke ujung; Ia tidak menjadi lelah dan tidak menjadi lesu, tidak terduga pengertian-Nya. 29 Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. 30  Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, 31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Mari kita terus memandang kepadaNya, tenang dan percaya. Mulai bersyukur dan menyembahNya.


STILL


Hide me now
Under Your wings
Cover me
Within Your mighty hand

When the oceans rise and thunders roar
I will soar with You above the storm
Father you are King over the flood
I will be still, know You are God

Find rest my soul
In Christ alone
Know His power
In quietness and trust

When the oceans rise and thunders roar
I will soar with You above the storm
Father You are king over the flood
I will be still, know You are God

Comments

  1. Thanks atas Firmannya yg mguatkan aku yg lg dlm keadaan yg dibahaskan diatas. Luar biasa powerful...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture