Devotion

Sunday, 7 July 2013 #Ketekunan

Gal 6:9 
Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

Segala hal yang terbaik yang ingin kita dapatkan dari Tuhan, memerlukan ketekunan. Jangan menjadi lemah, jangan jemu-jemu, karena kita pasti akan melihat tuaian pada waktunya. Jika Tuhan sudah memberikan visi dalam hidup kita, kerjakan dengan tekun. Banyak orang yang begitu bersemangat di awal tahun, namun sayangnya kemudian mulai mengendor, mulai kehilangan fokus dan ketekunan. Tekun artinya tidak bosan untuk mengerjakan yang seharusnya, tidak bosan menghadapi proses. Dan belajar menyerahkan hasilnya kepada Tuhan. Kiranya Tuhan menolong kita.



Saturday, 6 July 2013 #Kenyamanan

Mzm 84-8
Mereka berjalan makin lama makin kuat, hendak menghadap Allah di Sion.

Saya tidak pernah lupa seorang rekan saya berkata bahwa dalam hubungannya dengan panggilan Tuhan, ada 3 jenis orang, yaitu Quitters (mereka yang keluar dari jalur), Campers (mereka yang berkemah), namun ada jenis ketiga yaitu Climbers (mereka yang terus berjuang untuk mendaki panggilan Tuhan). Untuk menjaga iman kita, kita perlu melihat bahwa kita adalah orang-orang yang belum mencapai garis akhir, untuk itu kita perlu “Stay in the game”, yaitu orang-orang yang terus bertahan dan berjuang dalam pertandingan iman, terus mendaki untuk menghadap Allah di bukit Sion dan mempersembahkan yang terbaik bagiNya. Kiranya Tuhan menyertai dan menolong kita senantiasa.


Friday, 5 July 2013 #Kenyamanan

1 Yoh 2:15-16
Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka KASIH AKAN BAPA tidak ada di dalam orang itu.
Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.

Ayat-ayat ini sangat jelas bahwa, ketika seorang mencintai dunia, maka dia kehilangan cinta kepada Tuhan. Banyak orang yang mulai meninggalkan imannya karena memilih jalan yang sepertinya cepat dan instan. Mereka suka dengan ‘jalan tol’, cepat dan mulus. Namun akhirnya mengantuk, tertidur dan terjadi kecelakaan karena karena jalan yang nyaman. Mari kita tetap ijinkan Tuhan untuk ‘mengganggu’ kita, supaya kita tidak mengantuk dan tertidur. Think about it friends.


Thursday, 4 July 2013 #Kenyamanan

Mat 4:8 
Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya…

Iblispun mencobai Yesus dengan memperlihatkan kemegahan dunia, supaya Yesus lari dari misiNya dan takluk kepada iblis. Namun Yesus tahu untuk apa Dia datang ke dunia. Yesus tidak tergoyahkan oleh tawaran kenyamanan dan kenikmatan dunia. Hati-hati dengan kenyamanan. Kenyamanan adalah pembunuh iman. What do you think friends?


Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture