Sunday, 21 July 2013 #Kandungan

Bacaan: Markus 6:17-30

Janin dalam kandungan akan bertambah besar ketika mendapat supply makanan dari ibunya. Janin yang awalnya begitu kecil menjadi semakin besar, dan sampai waktunya akan lahir seorang bayi!

Herodias menaruh dendam pada Yohanes Pembaptis  dan bermaksud untuk membunuh dia (19).  Dalam Alkitab mandarin, kata 'menaruh dendam' adalah 'huai hen', artinya mengandung dendam/kebencian. Herodias mendendam kepada Yohanes, karena Yohanes menegur dia dan Herodes suaminya dengan keras. Dan dendam yang dipendam Herodias terhadap Yohanes semakin membesar. Kandungan dendam itu terus 'dikasih makan' dan dibesarkan. Dan akhirnya menyebabkan Yohanes Pembaptis dibunuh.

Apa yang sedang kita kandung? Kiranya bukan dendam, kebencian, dan hal-hal negatif yang kita kandung. Tetapi kita mengandung impian mulia dari Tuhan, impian yang terus kita tumbuhkan dan besarkan, dan pasti suatu hari nanti akan lahir dan jadi kenyataan. Kiranya Tuhan menolong kita.


Saturday, 20 July 2013
Setiap orang pasti pernah merasakan ga nyamannya kelaparan dan kehausan. Mereka yang lapar dan haus bisa mencari / membeli makanan untuk mengenyangkan perutnya.  Namun ada banyak orang yang sedang mengalami kelaparan dan kehausan, bukan secara fisik, tetapi jiwa mereka. Mereka coba mengisi kekosongan jiwa mereka dengan berbagai hiburan, pesta, materi, kerja keras dsb.  Namun itu semua tidak pernah bisa memuaskan jiwa mereka. Tempat yang kosong dalam hati seseorang hanya dapat diisi oleh Kristus sendiri. Yesus adalah roti hidup dan air hidup. Terimalah Dia dan alami Dia setiap hari setiap saat.

Kata Yesus kepada mereka: "Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi".  (Yoh 6:35)


Fri, 19 Jul'13 #BerbuatBaik
Anda dikenal sebagai seorang yg rajin? Setiap orang beda-beda rajinnya. Ada yg rajin masak, rajin beres-beres rumah, rajin baca, rajin belajar, rajin tanam bunga dsb. Tetapi Alkitab juga mengajarkan kita untuk rajin dalam hal berbuat baik.

Mari kita terus mengerjakan panggilan Tuhan, mengejar sukses sejati, dengan terus-menerus berbuat baik, yaitu menabur benih-benih kebaikan dan kasih. Kebaikan apa yang kita akan lakukan sepanjang hari ini?

Tit 2:14 Yang telah menyerahkan diri-Nya bagi kita untuk membebaskan kita dari segala kejahatan dan untuk menguduskan bagi diri-Nya suatu umat, kepunyaan-Nya sendiri, yang RAJIN BERBUAT BAIK.


Thursday, 18 July 2013 #The most dangerous
Pagi ini, ketika saya nyetir mengantar anak saya Jeje ke sekolah, dia bertanya kepada saya, "what is the most dangerous thing in the world"? "Is it boom?".
Kemudian saya jelaskan kepada Jeje, bahwa hal yang paling berbahaya di dunia ini bukan "boom", tetapi dosa, bad character, bad habit.
Saya jelaskan bahwa dinamit (yang merupakan bahan dasar untuk bom) sebenarnya dibuat dengan tujuan untuk membantu manusia.  Misalnya untuk menghancurkan batu-batu besar, tebing-tebing yang tinggi, untuk meratakan daerah tersebut untuk tujuan  pembuatan jalan-jalan, perumahan dsb.

Kita belajar hari ini bahwa segala sesuatu apakah bisa menjadi alat (tools) ataukah jadi senjata yang membahayakan (deadly weapon) tergantung di tangan siapa.Seperti halnya pisau, apakah di tangan penjahat atau tangan chef. Banyak hal baik dan sebenarnya berguna menjadi rusak karena manusia yang rusak.
Kiranya Tuhan menolong kita menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik dan berguna!

Efesus 4:23 supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, 24 dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.


Wednesday, 17 July 2013 #Commitment
Hernando Cortez pada tahun 1519 mendaratkan pasukannya di Vera Cruz, Meksiko. Cortez membakar kapal yang telah membawanya dan pasukannya, sehingga mereka tidak dapat kembali. Lebih dari 6000 laki-laki tidak dapat lari dari komitmen tugasnya untuk menundukkan daerah baru bagi negara mereka.
Apakah engkau dan saya punya komitmen yang sama untuk 'membakar kapal masa lalu' dan kemudian bertekad untuk 'menaklukkan masa depan' bersamaNya? Think about it friends.


Tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku. Fil 3:13

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture