RH 18 Oct 2012

MEMBANGUN BAHTERA

Bacaan: Kej 7:1-24

Dalam ayat 1 mengatakan, Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Nuh: " Masuklah ke dalam bahtera itu, engkau dan seisi rumahmu, sebab engkaulah yang Kulihat benar di hadapan-Ku di antara orang zaman ini.

Tentunya sangat-sangat tidak mudah menjadi satu-satunya seorang yang benar di hadapan Tuhan di antara orang di zamannya. Bayangkan bahwa setiap hari Nuh harus bertemu dengan orang yang tidak benar; di lingkungannya, di pasar, di pekerjaan, di mana-mana. Nuh harus berhadapan dengan kata-kata, pemikiran, trend, dan gaya hidup dari orang-orang pada zamannya yang tidak mengenal Allah. Tentunya tidak mudah melawan 'arus' bukan?

Ketika peristiwa air bah yang dasyat yang memusnahkan semua manusia, hanya Nuh bersama istri, anak dan menantunya, total 8 orang yang masuk bahtera dan selamat. Orang-orang pada zamannya tidak percaya kepada pemberitaan Nuh dan tidak mau masuk bahtera. Nuh taat kepada perintah Tuhan untuk mempersiapkan bahtera dan masuk dalam bahtera bersama keluarganya. Nuh punya iman yang teguh kepadaNya.

Dalam Ibrani 11:7 menuliskan, "Karena iman, maka Nuh-- dengan petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan-- dengan taat mempersiapkan bahtera untuk menyelamatkan keluarganya; dan karena iman itu ia menghukum dunia, dan ia ditentukan untuk menerima kebenaran, sesuai dengan imannya".

Cerita tentang Nuh ini, juga menggambarkan keadaan manusia di akhir zaman.

Mat 24:37 " Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.
38 Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera,
39 dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.

Mari kita hidup beriman dan taat seperti Nuh. Kita terus mempersiapkan bahtera-bahtera yang Tuhan perintahkan buat kita. Kiranya lebih banyak orang lagi yang masuk dalam bahtera keselamatan, bahtera pertobatan, bahtera perubahan, bahtera pemuridan, bahtera pendewasaan, BAHTERA..., BAHTERA..., BAHTERA....
Mari kita hidup benar dan taat, dan membangun BAHTERA. @eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture