RH 21 Oct 2012

ASKING THE RIGHT QUESTION

Bacaan: Yohanes 9:1-7

Ada perbedaan besar antara Yesus dan murid-muridNya. Murid-murid bertanya kepada-Nya: " Rabi, siapakah yang berbuat dosa, orang ini sendiri atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta? " (Ay 2)

Murid-murid mencari siapa yang berdosa. Pertanyaan ini akan cenderung mencari-cari kesalahan.

Namun berbeda dengan Yesus. Yesus tidak mencari siapa yang berdosa/bersalah. Namun Yesus berkata: " Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia". (Ay 3)

Dari ayat-ayat ini saya belajar untuk mulai bertanya dengan pertanyaan yang betul. Seharusnya murid-murid Yesus bertanya kepada Yesus,"Apa yang harus kami lakukan untuk menolong orang yang buta ini." Bukannya mencari-cari kesalahan.

Mari di hari-hari ke depan kita belajar untuk mengajukan pertanyaan yang benar dan fokus kepada solusi.

Kiranya pagi ini kita mulai bertanya, "apa yang dapat saya lakukan supaya hidup saya lebih baik (benar), keluarga saya lebih baik, teman-teman, komunitas, gereja, kota dan bangsa saya lebih baik.

Mari kita terus bekerja dan melakukan kehendakNya. Seperti yang Yesus katakan mari kita mengerjakan pekerjaanNya, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorangpun yang dapat bekerja (Ay 4).
Happy Sunday!

@eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture