RH 19 Oct

Tuhan selalu berbuat baik

Bacaan : Kejadian 3:1-24

Tuhan menciptakan manusia karena kasih. Dan kita diciptakan Tuhan bukan seperti robot. Kita diberikan kehendak bebas (freewill) untuk memilih. Memilih artinya adanya pilihan-pilihan. Apakah kita memilih untuk mengasihi Dia atau tidak, untuk taat atau melanggar.

Tuhan memberikan taman Eden dan mempersiapkan segalanya untuk manusia nikmati. Dan Tuhan berkata kepada Adam, bahwa semua pohon dalam taman itu boleh dimakan buahnya dengan bebas, tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah dimakan buahnya, sebab jika dimakan, pastilah akan mati.

Pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu ada untuk menguji apakah manusia MEMILIH untuk mengasihi Tuhan atau tidak, taat kepadaNya atau tidak.

Kalau Tuhan sudah mengasihi kita, kita perlu MEMILIH untuk mengasihi Dia sungguh-sungguh. Kita rela mengasihi Dia. Itulah makna kasih sejati.

Kita bersyukur bahwa kasih Tuhan begitu luarbiasa. Sekalipun kita berdosa, Allah menunjukkan kasihNya kepada kita melalui pengorbanan Kristus di kayu salib untuk menebus dosa kita. Kita ditebus, kita dibenarkan, kita diberi kuasa menjadi anakNya dan kita diberikan hidup baru, dan Dia mau memakai kita semua menjadi alatNya untuk menyelamatkan jiwa-jiwa yang terhilang. Amin. @eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture