RH 22 Oct 2012

Jalan menentukan tujuan

Bacaan: Amsal 3:1-10

5 Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.
6 Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

Dalam hidup ini jalan (paths) menentukan tujuan (destiny). Saya tidak mungkin bisa sampai Penang kalau saya mengambil jalan yang menuju Johor Baru.

Tuhan berkata bahwa Dia akan meluruskan jalan kita (direct our paths), yaitu kita yang melakukan 3 hal :

-Percaya kepada Tuhan dengan segenap hati, tidak setengah-setengah. Tidak ragu-ragu.
-Tidak bersandar kepada pengertian sendiri. Kita harus bersandar pada sesuatu yang kuat. Saya tidak bisa bersandar di tembok yang rapuh. Saya tidak bisa bersandar kepada anak saya yang masih kecil. Saya tidak bisa bersandar pada pikiran dan kemampuan saya yang terbatas. Kita hanya bisa sepenuhnya bersandar kepadaNya yang kuat dan tidak terbatas.
-Mengakui Dia dalam segala laku kita. Biar Dia yang dimuliakan dalam setiap perbuatan kita. Dia yang mendapat credit dari semuanya. Biar setiap orang tahu siapa yang kita sembah melalui gaya hidup kita.

Hasil dari 3 hal ini, yaitu Tuhan berjanji akan meluruskan, menuntun, membimbing jalan kita, sehingga kita dapat menuju tujuan hidup yang sudah Tuhan tetapkan bagi kita. Have a blessed Monday!

@eddychangfgcc


Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture