RH 23 Oct 2012

Tuhan menetapkan langkah-langkah orang benar

Bacaan: Mazmur 37:1-24

23 TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya;

Salah satu pergumulan yang sering kita hadapi adalah kita bingung, kita tidak tahu harus mengambil langkah-langkah atau keputusan apa dalam hidup ini. Keputusan tentang sekolah, pekerjaan, pasangan hidup, masa depan dsb.

Namun kita bersyukur bahwa kita adalah orang percaya Yesus. Orang-orang yang diberi hak menjadi anak Allah (Yoh 1:12). Allah adalah Bapa kita yang mau membimbing dan menuntun kita.

Kata "menetapkan (kuwn-ibrani)", bukan berarti kita seperti robot yang dikontrol sepenuhnya. Namun kata "menetapkan" maksudnya adalah menuntun, membimbing, mengarahkan, melengkapi, meneguhkan.

Dalam Alkitab bahasa indonesia sehari-hari ayat di atas berbunyi: TUHAN membimbing orang di jalan yang harus ditempuhnya, Ia meneguhkan orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya.

Tuhan bisa menuntun dan membimbing kita dengan berbagai cara. Bisa melalui rhema firman yang kita baca dan renungkan setiap hari, melalui suara Roh Kudus, melalui mimpi, nubuatan, nasihat2 rohani, pengalaman "pain n gain experiences", juga mempertimbangkan passion, ability, knowledge yang kita miliki dsb. Mari buka hati, mata dan telinga rohani untuk mengikuti arahanNya, dan tetap berjalan bersamaNya setiap hari. Dan kiranya kita mengalami pengalaman-pengalaman luarbiasa bersamaNya. Have a blessed Tuesday! @eddychangfgcc.

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture