RH 11 Oct 2012

Memandang Allah dengan
PENGENALAN YANG BENAR

Bacaan: Ayub 42:1-6

Ayub berkata, "Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau". (Ay 5)

Ayub mengalami ujian yang begitu berat dalam hidupnya. Dia mendapat serangan iblis. Dalam satu hari Ayub kehilangan 10 anak-anaknya, kehilangan semua kambing dombanya, bahkan kemudian mengalami penyakit barah yang busuk sekujur tubuhnya dari telapak kaki sampai kepalanya. Namun luarbiasanya dalam keadaan seperti itu Ayub tidak meninggalkan imannya kepada Tuhan. Walaupun pada awalnya dalam  pertanyaan-pertanyaan dan dialog-dialog ttg kehidupan ada banyak kesalahpengertian dalam diri Ayub tentang Allah, namun Ayub kemudian semakin sadar dan dapat pengertian-pengertian yang benar tentang Allah.

Ayub mencabut segala perkataan yang salah yang sempat dia ucapkan dan menyesali dosa dan kesalahannya. Seperti Ayub, kita juga perlu mencabut perkataan kita yang salah ttg Allah, karena menafsirkan kehendakNya dengan informasi yang keliru yang kita terima.

"Oleh sebab itu aku mencabut perkataanku dan dengan menyesal aku duduk dalam debu dan abu." (Ayat 6)

Dan Ayub kemudian tahu bahwa melalui ujian-ujian tersebut, dia akan timbul seperti emas.

"Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas". (Ayub 23:10)

Dan dibagian akhir dari cerita Ayub ini, Ayub mengalami pemulihan, bahkan dia diberkati 2x lipat dibanding harta yang dia miliki sebelumnya. Dan pengenalan akan Ayub bukan lagi apa kata orang, tetapi dia mengalaminya sendiri. Dan Ayub tahu, bahwa Tuhan sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Nya yang gagal. (Ayub 42:2).

Mata Ayub semakin tertuju kepada Allah, bukan lagi kepada berkat-berkat kebendaan.

Tadi pagi, ketika di mobil dalam perjalanan ke sekolah, Jeje berkata kepada saya, "Daddy setelah Jeje menatap matahari sebentar saja, setelah itu Jeje melihat benda-benda lain semuanya menjadi blur". Kemudian dalam hati saya berkata, "Ya, ketika kita menatap kemuliaan Allah, benda-benda lain menjadi pudar".

Marilah kita memandang Allah dengan PENGENALAN YANG BENAR. Amin. Have a blessed and productive day. @eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture