RH 10 October 2012

Tuhan itu kekuatanku

Bacaan: Habakuk 3:17-19

17 Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang,
18 namun aku akan bersorak- sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku.
19 ALLAH Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku.

Kalau ayat-ayat di atas dibaca sepintas lalu saja, maka mungkin kita tidak dapat banyak. Namun coba baca dan renungkan lebih dalam lagi, keadaan yang terjadi seperti ayat 17 itu sangat-sangat tidak mudah. Bayangkan kalau semua yang kita harapkan, semua sumber-sumber penghidupan (berkat) tidak kita terima! Apa yang kita kerjakan tdk terlihat hasilnya! Tentu tidak mudah. Banyak orang yang kecewa ikut Tuhan, karena terlalu fokus kepada berkat materi.
Namun luarbiasa apa yang nabi Habakuk tuliskan di ayat 18 dan 19, bahwa dia akan tetap bersorak- sorak di dalam TUHAN, beria-ria di dalam Allah, ALLAH Tuhan dan kekuatannya.

Menurut saya, inilah tingkat iman yang luarbiasa, yaitu iman "sekalipun", iman "walaupun". Sekalipun atau walaupun tidak diberkati, namun kita akan tetap setia, memuji, melayani dan mengikuti Tuhan selamanya.

Renungkan hari ini, apakah iman kita adalah iman JIKALAU (jikalau Tuhan memberkati, maka ... ), ataukah iman KARENA (karena Tuhan berkati saya, maka...), ataukah iman kita MESKIPUN/WALAUPUN (meskipun, walaupun saya tidak diberkati, namun saya akan....).
Amin. Tuhan berkati kita semua. Have a blessed day. @eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture