RH 27 Oct 2012

“Maukah engkau sembuh”

Bacaan: Yohanes 5:1-18

Dan ketika Yesus berjalan di dekat kolam Betesda tersebut dan melihat orang itu berbaring di situ dan karena Ia tahu, bahwa orang tersebut telah lama dalam keadaan itu, dan Yesus bertanya kepadanya: "Maukah engkau sembuh?" (ayat 6)

Seharusnya orang lumpuh itu cukup dengan memberi jawaban: “YA! Saya mau sembuh!”. Namun ternyata jawaban orang lumpuh tersebut lain sama sekali.

Jawab orang sakit itu kepada-Nya: "Tuhan, tidak ada orang yang menurunkan aku ke dalam kolam itu apabila airnya mulai goncang, dan sementara aku menuju ke kolam itu, orang lain sudah turun mendahului aku." (Ayat 7) 

Sungguh kasihan nasib orang yang tersebut. Dia mengalami banyak masalah. Selain penyakit lumpuh yang dia derita selama 38 tahun lamanya dan selama itu juga ternyata dia tidak memiliki teman-teman yang mau membantu menurunkannya ke kolam sewaktu airnya goncang. Dan masalah yang lain adalah bahwa dia punya mindset (pola pikir) yang salah. Dia pikir hanya air kolam yang bergoncang itu yang dapat menyembuhkan penyakitnya! Dan orang lumpuh tersebut tidak sadar SIAPA yang ada di depannya dan yang bertanya “MAUKAH ENGKAU SEMBUH”.

Namun dalam cerita ini kita melihat belas kasihan dan kuasa Tuhan yang tidak dapat dibatasi apapun. Di ayat 8  Kata Yesus kepadanya: "Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah."

Mari di hari-hari ke depan, kita mau tinggalkan segala mindset yang salah. Tuhan punya banyak cara untuk kita bisa keluar dari ‘kelumpuhan’ yang kita alami. BANGUN, ANGKATLAH TILAMMU dan BERJALANLAH! Have a blessed Saturday. @eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture