RH 26 Oct 2012

In the name of the Lord

Bacaan: 1 Sam 17:40-58

Cerita Daud mengalahkan Goliat sangat menginspirasi kita. Tentunya secara manusia Daud ketakutan untuk berhadapan dengan Goliat sang raksasa (tingginya 3 meter), yang mewakili bangsa Filistin untuk melawan orang Israel. Dan kalau Daud kalah maka seluruh orang Israel akan menjadi budak dari bangsa Filistin.
Daud tahu keputusannya untuk berhadapan dengan Goliat bukan main-main. Keputusannya bukan hanya mempengaruhi dirinya, namun akan mempengaruhi seluruh bangsa Israel.
Dan Daud dengan keberanian ilahi, berlari ke barisan musuh untuk menemui Goliat dan kemudian mengalahkan Goliat.

Kita bisa melihat suatu rahasia yang sangat luarbiasa. Di ayat 45 Daud berkata kepada orang Filistin itu: "Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu.

Saya kasih contoh, misalnya kalau ada seorang staf suatu perusahaan menghadiri suatu meeting, dan berkata bahwa dia datang disuruh bosnya. Artinya dia datang dengan nama bosnya, dia mewakili bosnya, dia di-backup oleh bosnya; Dan juga artinya dia juga harus berusaha melalui perkataan dan tindakannya untuk menjaga nama baik bosnya.

Daud membawa nama Tuhan. Daud mengandalkan Tuhan. Daud tahu bahwa Tuhan yang dulu menolongnya akan menolongnya lagi melewati peperangan yang dasyat tersebut. Dan kita melihat kuasa Tuhan nyata. Tuhan memakai Daud untuk mengalahkan Goliat dan bangsa Filistin.
Mari dengan nama Tuhan, kita akan kalahkan "goliat-goliat / raksasa-raksasa / masalah dan tantangan " di hadapan kita. Have a blessed Friday!
@eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture