RH 9 Nov 2012

Berani hidup benar di tengah dunia yang berdosa

Bacaan: Kej 6:9-22

Mendengar tentang nama Nuh, dia adalah seorang yang hidup benar dan taat walaupun harus melawan arus.

Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sezamannya; dan Nuh itu hidup bergaul dengan Allah. (Ay 9). Dan Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya. (Ay 22)

Tentunya tidak mudah untuk hidup benar di tengah-tengah orang-orang yang memiliki gaya hidup yang rusak. Bayangkan kalau di sekolah, di kantor, di mall, dimanapun semua orang yang ditemui hidupnya tidak benar.

Hanya Nuh bersama istri, 3 anak dan 3 mantunya beserta binatang-binatang yang masuk bahtera yang selamat ketika terjadi air bah yang memusnahkan bumi yang telah rusak di hadapan Allah dan penuh dengan kekerasan tersebut.

Yesus memperingatkan kita orang-orang yang hidup di akhir zaman:

Mat 24:37 " Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.
38 Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera,
39 dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.

Oleh sebab itu seperti Nuh yang bertekad dan memilih untuk hidup benar, mari kita semua juga bertekad hidup benar dan taat melakukan kehendakNya. Kiranya oleh anugerahNya kita semua akan bertahan sampai kesudahan akhir zaman. Amin. Have a blessed Friday!

Twitter @eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture