RH 20 Nov 2012

Mengapa kita BERDOA?

Bacaan : Filipi 4:6-7

Paulus mengajarkan kepada kita supaya kita tidak perlu kuatir tentang APAPUN. Tetapi nyatakanlah dalam SEGALA HAL keinginan kita kepada Allah dalam DOA dan permohonan dengan ucapan syukur.

Sebagai anak-anakNya, kita perlu dikenal sebagai orang yang berdoa, suka berdoa, rajin berdoa, selalu berdoa. Sehingga kita akan dikenal sebagai seorang yang beriman, dikenal sebagai seorang yang punya kesadaran bahwa kita tidak mampu berjalan sendiri. Kita tidak bisa menanggung segala sesuatu sendirian. Kita perlu Tuhan, kita perlu anugerahNya. Di luarNya kita tidak bisa berbuat apa-apa.

Ada banyak berkat yang kita dapatkan melalui DOA. Selain kita menerima jawaban doa (ya, tidak atau tunggu), kita juga semakin dekat dengan Tuhan.

Dan di ayat 7 mengatakan bahwa melalui DOA maka ada berkat DAMAI SEJAHTERA Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiran kita dalam Kristus Yesus.

Kita perlu damai sejahtera (peace, ketenangan) untuk kita boleh produktif di dalam hidup ini. Damai sejahtera kita dapatkan dalam KRISTUS, bukan karena wisata di Bali, jalan2 dan belanja di Sunway Pyramid, makan di Penang, main di Legoland atau dengan menyibukkan diri dengan berbagai hal.

Mari kita menjalani hari ini dengan berdoa,dengan berharap dan bersandar padaNya. Doa adalah nafas kehidupan orang Kristen. Orang kristen yang tidak bernafas (doa) adalah orang kristen yang mati. Mari kita membangun kehidupan yang berdoa.

@eddychangfgcc 

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture