RH 12 Nov 2012

"Second Chance"

Bacaan: Yunus 3:1-10

Tuhan berfirman kepada Yunus untuk KEDUA KALINYA untuk pergi ke Niniwe, menyampaikan pesanNya.
Dan Yunus dengan berani berseru memperingatkan kota Niniwe bahwa empat puluh hari lagi, maka Niniwe akan ditunggangbalikkan.

Yunus menghargai dan meresponi kesempatan kedua yang Tuhan berikan. Yunus tidak menjadi minder, takut dan terintimidasi dengan semua kesalahan masa lalunya. Yunus bertobat, lalu bangkit kembali menjawab panggilan Tuhan untuk membawa pesan Tuhan dengan berani bagi bangsa Niniwe.

Orang Niniwe percaya kepada Allah, lalu mereka berpuasa, berkabung, dan berseru dengan keras kepada Allah serta berbalik dari tingkah lakunya yang jahat dan dari kekerasan yang dilakukannya.

Dan ketika Allah melihat perbuatan mereka dan pertobatan mereka yakni bagaimana mereka berbalik dari tingkah lakunya yang jahat, maka Allah mengampuni bangsa Niniwe.

Beberapa kali dalam hidup saya, ketika saya menjadi lemah karena dosa, kesalahan, kegagalan yang terjadi dalam hidup saya, serta berbagai penolakan yang saya terima, saya merasa tidak layak, merasa tidak sanggup, dan rasanya ingin lari dari panggilan Tuhan. Namun syukur kepadaNya yang dengan berbagai cara menjaga saya untuk tetap berada dalam panggilanNya. Dan saya bersyukur untuk setiap 'second chance' (kesempatan kedua) yang again and again Dia berikan kepada saya. Dan saya juga sering mengingatkan diri saya, bahwa selama saya masih bernafas artinya Tuhan masih memberikan kesempatan. Saya responi dengan bangkit kembali dan meneruskan pertandingan iman yang Dia tetapkan.

2 ayat ini selalu menguatkan saya
Roma 11:29 Sebab Allah tidak menyesali kasih karunia dan panggilan- Nya.

Filipi 1:6 Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang MEMULAI pekerjaan yang baik di antara kamu, akan MENERUSKANNYA sampai pada AKHIRNYA pada hari Kristus Yesus.

Have a blessed Monday!

Follow on twitter @eddychangfgcc
http://eddychang16.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture