RH 2 Nov 2012 Testing...testing... 1 2 3


RH 2 Nov 2012

"Testing...testing... 1 2 3"

1 Pet 1:7 Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu-- yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api-- sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya.

Yak 1:3 sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.
4 Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.

"Testing...testing... 1 2 3"
Kalimat ini sering kita dengar yang diucapkan oleh soundman sebelum ibadah, seminar, atau sebelum event tertentu dimulai. Soundman mengadakan sound check untuk mengetahui KUALITAS suara dari mic dan soundsystem yang dipergunakan. Supaya sang soundman bisa membuat penyesuaian (adjustment) yang diperlukan untuk mendapatkan kualitas suara terbaik.

Dalam kehidupan ini ada banyak test yang diadakan. Ada speed test, IQ test, test ketahanan sebuah produk, test di sekolah (exam), test kesehatan dsb.
Logam mulia seperti emas juga perlu di-test oleh api sehingga akan terpisah dari logam-logam lain yang bukan emas.

Demikian juga dengan iman kita juga perlu melalui test (ujian), sehingga muncul iman yang murni, yang tidak bercampur dengan kepalsuan, tidak bercampur dengan motivasi yang salah. Apa yang menjadi motivasi kita selama ini ikut Dia? Apakah karena kita sungguh-sungguh mengasihi Dia dan taat kepada kehendakNya?

Tokoh-tokoh besar di Alkitab adalah mereka yang melalui ujian iman dalam hidup mereka. Nuh, Yusuf, Musa, Daud, Daniel, Ayub, Paulus dsb. Demikian juga dengan Abraham yang teruji imannya, ketika ia berani taat untuk mempersembahkan anaknya. Abraham teruji imannya, bahwa dia lebih mengasihi Tuhan melebihi segalanya termasuk anak yang begitu dikasihinya.

Mari kita mendirikan iman kita bukan di atas kebendaan, bukan juga di atas perasaan kita yang tidak stabil. Mari kita bangun iman kita di atas apa kata firman Tuhan sepenuhnya, bukan apa kata keadaan, bukan apa kata orang.
Hanya firman Tuhan yang kokoh dan teruji.

1 Pet 1:24 Sebab: " Semua yang hidup adalah seperti rumput dan segala kemuliaannya seperti bunga rumput, rumput menjadi kering, dan bunga gugur,
25 tetapi firman Tuhan tetap untuk selama- lamanya. "

Milikilah iman yang murni. Testing...testing...1 2 3.

@eddychangfgcc


Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture