RH 14-16 Nov 2012


RH 14 Nov 2012

Serahkan 'HIDUP' kepadaNya

Mazmur 37:5 mengatakan, "Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak".

Waktu saya merenungkan ayat ini, saya mendapatkan bahwa serahkan "HIDUP" artinya serahkan semua keberadaan kita, termasuk semua kekuatan / kelebihan untuk dipakai olehNya dan semua kelemahan / kekurangan kita untuk disempurnakan.

Sekian lama saya melayani Tuhan dan melihat begitu banyak anak-anak Tuhan termasuk hamba2 Tuhan; ternyata penghalang terbesar untuk kita dipakai Tuhan, bukanlah orang lain, bukanlah keadaan, namun diri kita sendiri. Tidak cukup hanya kita mengembangkan kekuatan kita, namun kita perlu memperbaiki kelemahan kita. Kelemahan2 yang dibiarkan akan menjadi celah untuk mendatangkan kehancuran dalam kehidupan kita.

Namun ada banyak orang yang tidak menyadari kelemahannya. Ada banyak blind spot dalam diri kita (kita tidak bisa melihat, namun orang lain bisa melihatnya). Kita perlu komunitas yang membangun, yang mengasah dan mempertajam kita. Alkitab mengatakan bahwa pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik. Berarti pergaulan yang baik akan merusak (menghancurkan) kebiasaan buruk. Tidak mungkin kita bisa membangun manusia baru kita, kalau kita dikelilingi orang-orang yang memuja manusia lama kita.

Mari kita serahkan hidup kita, termasuk semua kelemahan dan kekurangan kita untuk diperbaiki. Mari terbuka untuk teguran2 yang berguna dalam hidup kita. Kiranya kita dipakai Tuhan lebih luarbiasa lagi di hari-hari mendatang.
Serahkanlah HIDUPMU kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak. Amin!!

Have a blessed Wednesday.

twitter: @eddychangfgcc
http://eddychang16.blogspot.com


RH 15 Nov

"Beban yang mana satu?"

Matius 11:28-30
28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
30 Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan. "

Hari-hari ini ada banyak orang yang letih lesu dan berbeban berat. Berbagai tuntutan dan tekanan hidup; tekanan pekerjaan, keluarga, sekolah, masalah pribadi dsb. Mungkin kita termasuk di dalamnya. Banyak orang kemudian mencoba mencari ketenangan dan kelegaan. Mereka mencobanya melalui jalan-jalan ke tempat wisata, pergi ke luar negeri, nonton, belanja, dan mencoba berbagai kegiatan lainnya. Memang ada banyak hal-hal baik yang bisa kita lakukan, namun kita tidak pernah bisa mendapatkan kelegaan sejati selain di dalam Yesus. Dia adalah sumber kelegaan. Yesus berkata "marilah kepada-Ku".  

Dan setelah kita datang pada Yesus dan menyerahkan beban berat kita padaNya, jangan stop sampai di situ. Kita perlu memikul kuk (beban yang baru), yaitu tanggungjawab dan visi yang Dia mau kita kerjakan. Dan terus belajar dari Yesus yang lemah lembut dan rendah hati. Tuhan mau memakai kita untuk jadi berkat di manapun kita berada. Amin.

Have a blessed Thursday.

@eddychangfgcc


RH 16 Nov

Berani dalam melakukan kehendakNya

Bacaan: Kis 4:23-31

Sesudah Petrus dan Yohanes dilepaskan dari persidangan, mereka menceriterakan kepada teman-temannya segala ancaman yang dikatakan imam-imam kepala dan tua-tua kepada mereka. Setelah teman-teman mereka mendengar hal itu, mereka berdoa dengan berani.

"29 Dan sekarang, ya Tuhan, lihatlah bagaimana mereka mengancam kami dan berikanlah kepada hamba-hambaMu keberanian untuk memberitakan firmanMu. 30 Ulurkanlah tanganMu untuk menyembuhkan orang, dan adakanlah tanda-tanda dan mujizat-mujizat oleh nama Yesus, Hamba- Mu yang kudus. "
31 Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani".

Petrus, Yohanes dan teman-temannya memilih untuk lebih taat kepada Allah dan kepada manusia. Dan mereka tidak ijinkan ketakutan menguasai mereka. Namun dengan keberanian ilahi mereka memberitakan firman Allah. Mereka tahu yang mereka lakukan bukan untuk kenyamanan daging mereka, tetapi karena melakukan kehendakNya. Dan kuasa Roh Kudus dan tanda-tanda ajaib mengiringi pelayanan orang-orang yang berani taat melakukan kehendakNya.

Mari kita memberitakan Injil melalui perkataan, sikap dan perbuatan kita kepada siapa saja yang kita temui hari ini. Mari jadi berkat dan pemenang jiwa. Amin.  

Have a blessed Friday.

@eddychangfgcc




Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture