RH 8 Nov 2012

BERSERU kepada SIAPA??

Bacaan: Markus 10:46-52

Bartimeus adalah seorang pengemis yang buta. Dia punya 2 masalah utama yaitu miskin dan tidak bisa melihat!
Bartimeus berada dalam keadaan yang menyedihkan dan dalam keputus-asaan (desperate). Sepertinya Bartimeus telah begitu lama dalam keadaan itu dan begitu rindu keluar dari masalah itu.

Ketika didengarnya Yesus datang, mulailah ia berseru: " Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku! ". Sekalipun banyak orang menegornya supaya ia diam, namun semakin keras ia berseru: "Anak Daud, kasihanilah aku!"

Iman dan seruan Bartimeus membuat Yesus berhenti dan memanggilnya, "Apa yang kaukehendaki supaya Aku perbuat bagimu? " Jawab orang buta itu: " Rabuni, supaya aku dapat melihat!"(51).Yesus berkata kepadanya, "Pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau! (52).

Mungkin kita tidak miskin dan buta seperti Bartimeus. Namun kita miskin dan buta rohani. Kita selalu merasa kurang, kita merasa tidak mampu, kita merasa tidak layak, kita buta rohani, kita tidak punya visi dan gambaran masa depan. Kita perlu berseru kepada YESUS! Berseru berbeda dengan sekedar teriakan yang nyaring dari dalam kita. Berseru itu ditujukan kepada YESUS. Bartimeus berseru dengan kuat kepada YESUS! YESUS sanggup membawa kita keluar dari kemiskinan dan kebutaan kita. Apa yang engkau mau untuk YESUS perbuat bagimu?

Have a blessed Thursday.

Twitter @eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture