RH 4 Nov 2012

Penyembah sejati yang tidak kompromi

Bacaan: Daniel 3:8-30

Sadrakh, Mesakh dan Abednego menggambarkan ciri penyembah sejati yang tidak kompromi. Mereka mengenal siapa yang mereka sembah.

Tentunya tidak mudah "melawan arus" dan "trend", ketika semua orang, semua pejabat dan orang penting sujud menyembah patung yang dibuat raja Nebukadnezar. Mereka menghadapi resiko dikucilkan, dibenci, dan bahkan mereka juga harus siap menghadapi resiko akan  dicampakkan ke dalam perapian yang menyala-nyala.

Kita bisa melihat bahwa Sadrakh, Mesakh dan Abednego punya iman yang teguh dan tidak kompromi.

16 Lalu Sadrakh, Mesakh dan Abednego menjawab raja Nebukadnezar: " Tidak ada gunanya kami memberi jawab kepada tuanku dalam hal ini.
17 Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja;
18 tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu. "

Dan cerita ini berlanjut di mana kita melihat kuasa Tuhan nyata menyelamatkan mereka dari perapian yang menyala-nyala tersebut. Dan keadaan malah jadi terbalik. Raja Nebukadnezar memuji Allah dan bahkan mengeluarkan perintah untuk menghormati Allah. Raja juga kemudian memberikan kedudukan tinggi kepada Sadrakh, Mesakh dan Abednego di wilayah Babel.

Mari hari ini kita belajar untuk menjadi penyembah sejati yang tidak kompromi. Penyembahan dan penghormatan kita kepada Tuhan lebih dari segalanya, lebih dari keadaan, lebih dari perintah manusia.

Have a blessed Sunday. Ready to worship dan experience HIM today!

@eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture