RH 27 Nov 2012

Setia sampai garis akhir

Bacaan: Matius 20:20-28

28 Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

Yesus tetap bertahan sampai akhir walaupun harus mengalami pengkhianatan, mengalami perlakuan yang sadis, dicambuk, dihina, bahkan disalibkan. Paku besar ditancapkan ke tanganNya, tombak menghantam lambungNya, Dia dihina dan diolok-olok. Mengapa Dia bisa bertahan? Karena Dia punya tujuan yang jelas yaitu mati di kayu salib untuk menebus dosa engkau dan saya. Dan saat Dia disalibkan, Dia mengucapkan salah satu kalimat terbesar yang pernah diucapkan di muka bumi: "SUDAH SELESAI" (Yoh 19:30). Dalam Injil Yoh 17:4 Yesus berkata: “Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan MENYELESAIKAN pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya”.

Yesus mempermuliakan Bapa dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang diberikan kepadaNya. Dia mau kita juga menyelesaikan pekerjaan yang Dia percayakan. Dalam hidup ini bukan sekedar bagaimana memulai tetapi yang terlebih penting adalah bagaimana mengakhirinya. Mari kita berlari sampai akhir, bertanding sampai menang, setia sampai akhir. Amin.

Have a blessed Tuesday!

@eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture