RH 7 Nov 2012

Keberanian Menegur & Ditegur

Bacaan: 2 Samuel 12:1-25

Dari bagian ini kita belajar tentang Nabi Natan yang berani untuk menegur raja Daud yang melakukan dosa perzinahan. Natan tidak takut untuk menyampaikan kebenaran kepada orang yang lebih berkuasa, walaupun resikonya ditolak dan dibenci, atau bahkan kemungkinan kehilangan nyawanya. Natan berani menyatakan kebenaran tanpa kompromi.

Dan Daud walaupun sebagai seorang raja yang berkuasa dan berkharisma, namun ternyata punya hati yang lembut dan rendah hati yang bersedia ditegur dan mengaku dosa dan kesalahannya. Daud diampuni, namun dosa juga selalu berakibat buruk. Daud harus menanggung konsekuensi, baik secara pribadi maupun keluarganya dari setiap tindakan yang salah yang dia lakukan.

Mari di dalam kehidupan kita bersama-sama membangun budaya untuk menegor (dalam kasih) dan bersedia ditegor. Jangan biarkan dosa merajalela tanpa adanya pertobatan. Mari kita berani untuk menegor dan ditegor.

2 Tim 4:2 Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.

Have a blessed Wednesday.

@eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL