RH 5 NOV 2012

“tahu sama tahu”

Yer 29:11  Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Tuhan berkata bahwa ia MENGETAHUI rancangan-rancangan yang indah untuk anak-anakNya. Situasi bangsa Yehuda saat itu bukanlah dalam keadaan yang baik, namun sedang dalam keadaan terpuruk, yaitu serbuan Babel ke Yehuda yang berakhir dengan kebinasaan Yerusalem dan Bait Suci. Dan kemudian bangsa Yehuda mengalami pembuangan di Babel!  Namun Tuhan berkata bahwa Ia punya rancangan damai sejahtera dan penuh harapan.

Sebagai Bapa apa yang baik, TUHAN punya rancangan yang indah buat anak-anakNya. Tidak peduli apapun keadaan kita, namun satu hal yang kita perlu juga TAHU, yaitu TUHAN TAHU rancangan yang terbaik buat kita semua. Kalau TUHAN tahu rancangannya seperti apa untuk kita, apakah kita tahu bahwa Tuhan tahu?

Saya percaya bahwa di dalam TUHAN kita menjalani sebuah jalan kemenangan. Kalau orang benar mengalami sakit penyakit dan disembuhkan, puji Tuhan untuk itu. Kalau tidak mengalami kesembuhan (mungkin menurut dunia sepertinya “kalah”), namun orang benar sebetulnya tetap menang, karena memiliki hidup yang kekal di sorga. Orang benar tetap menang (always WIN).

2 Kor 2:14  Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.

Tuhan tahu rancangan yang terbaik buat kita. Biarlah kita mengetahui itu dengan jelas. So, tahu sama tahu. Have a blessed Monday. @eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture