Seri: #Alkitab adalah Firman Allah
RH 30 Jan 2013

"ADA TERTULIS”

Bacaan: Matius 4:1-11

Saya suka sekali cerita tentang pengalaman Yesus mengalahkan pencobaan iblis. Setelah Yesus berpuasa 40 hari dan 40 malam, Yesus dicobai dengan 3 macam pencobaan.

Setelah selesai berpuasa, kita bisa jatuh kepada 2 macam ekstrim: merasa sangat lapar (perutnya) atau merasa sangat kuat dan perkasa 'rohaninya'. Kedua reaksi ini sangat membahayakan kita, kita bisa jatuh kepada ketidakpenguasaan diri dan kesombongan.

Yesus memberikan teladan bagaimana Dia menghadapi tipu muslihat iblis. Dia bisa mengontrol rasa laparnya. Dan Dia juga tidak perlu menunjukkan 'kehebatanNya' apalagi setelah selesai puasa! Dan kekuatan utama Yesus terletak pada pedang Roh, yaitu Firman Tuhan.
Yesus mengalahkan tipu muslihat iblis dengan jawaban "ADA TERTULIS" (ayat 4,,7,10).

Ketika menghadapi pencobaan dan tipu muslihat iblis, jangan lagi cari2 jurus yang lain, namun cukup dengan jurus yang paling jitu, yaitu ADA TERTULIS. Berpeganglah teguh kepada APA KATA TUHAN. Ini adalah senjata terhebat untuk mengalahkan pencobaan dan tipu muslihat iblis. Temukan apa yang tertulis di Alkitab, dan perkatakanlah senantiasa (confession). What do think friends?

Have a blessed Wednesday!
Twitter: @eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture