Seri: #Alkitab adalah Firman Allah

RH 23 Jan 2013

"Layu sebelum berkembang"

Keindahan bunga adalah kalau ia mekar dengan maksimal. Kehidupan kita di dalam Tuhan seharusnya berkembang dan  mekar seperti yang Dia ingini. Namun sayangnya banyak kehidupan anak-anak Tuhan tidak berkembang maksimal.

Salah satu penyebab bunga atau tanaman layu adalah masalah pada akar. Akarnya kurang kuat atau kurang dalam. Ketika ada tekanan atau musim panas yang berat maka tanaman itu menjadi layu bahkan kemudian mati. Mengapa tidak berakar kuat dan dalam? Alkitab mengatakan karena  benih (Firman Tuhan) jatuh di tanah yang berbatu2. Sangat menyedihkan kalau Firman Tuhan tidak menempati tempat yang subur di hati kita.

Markus 4:17 tetapi mereka tidak berakar dan tahan sebentar saja. Apabila kemudian datang penindasan atau penganiayaan karena firman itu, mereka segera murtad.

Mari hari ini kita bertekad untuk menyediakan hati dan hidup kita menjadi tanah yang subur, supaya Firman Tuhan berakar, bertumbuh dan berbuah-buah lebat di dalam setiap aspek kehidupan kita. Kita akan berkembang dan mekar bagi kemuliaanNya. Amin.

Have a blessed Wednesday!

Twitter : @eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture