Seri Renungan Harian: #HOPE2013

RH 14 Jan 2013

HOPE (9):  “Pengharapan & Perjuangan”

1 Tim 4:10 Itulah sebabnya kita BERJERIH PAYAH dan BERJUANG, karena kita menaruh PENGHARAPAN kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya.

Hidup dalam pengharapan bukan berarti membuat kita jadi malas dan pasif. Hidup dalam pengharapan justru membuat kita jadi orang yang bersedia berjerih payah dan berjuang. Pengharapan adalah sesuatu yang bernilai. Kita tahu bahwa barang yang bagus pasti harganya jauh lebih mahal. Jam Rolex yang asli tentunya jauh lebih mahal daripada jam yang dijual di PKL (pedagang kaki lima). Tas Hermes  yang asli tentunya jauh-jauh-jauh lebih mahal daripada tas yang dijual grosiran di Tanah Abang atau Mangga Dua.

Pernahkah kita renungkan, mengapa kadangkala Tuhan tidak dengan mudah atau langsung memberikan berkatNya kepada kita? Sebetulnya Dia punya tujuan untuk melatih kita dalam proses atau perjuangan untuk meraih janji-janjiNya. Bapak yang baik pasti mengasihi anaknya, namun bukan berarti harus memanjakan anaknya. Melalui proses perjuangan tersebut kita menjadi lebih kuat, lebih bermental, lebih tekun, lebih dewasa, lebih terlatih dan lebih berkualitas! Ingat bahwa kita dipanggil Tuhan bukan hanya untuk diri sendiri. Kita dipanggil Tuhan untuk jadi berkat, menjadi terang, menjadi jawaban (problem solver) bagi banyak orang di sekitar kita.
Mari hari ini tanamkan dalam diri kita untuk hidup dalam PENGHARAPAN dan sekaligus bersedia menghadapi proses perjuangan. Kiranya Tuhan Yesus menyertai kita semua di tahun 2013, sebuah tahun kemenangan dan proses bagi kita. Amin!

Have a wonderful Monday!

@eddychangfgcc

Firman Tuhan adalah bahan dasar iman kita! (Roma 10:17)
Orang yang menyukai Firman Tuhan dan merenungkannya siang dan malam akan memiliki kehidupan yang berbuah dan berhasil! (Mazmur 1:2-3)

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture