Seri Renungan Harian: #HOPE2013

RH 15 Jan 2013 (HOPE 10)

“Iman sejak masa muda”

Mazmur 71:5 Sebab Engkaulah harapanku, ya Tuhan, kepercayaanku sejak masa muda, ya ALLAH.

Saya bersyukur karena saya mengenal Kristus dari sejak masa muda. Saya dibawa oleh Ibu saya untuk ikut sekolah minggu dan di situ saya mulai mengenal Yesus. Iman saya bertumbuh melalui sekolah minggu, dan juga melihat teladan iman dari ibu dan nenek saya.

Penting sekali untuk anak-anak diperkenalkan kepada Yesus sedini mungkin, sehingga dari kecil mereka sudah punya pegangan, mereka diajarkan untuk berharap dan percaya kepada Yesus. Mereka mulai belajar berdoa dan mengenal Alkitab. Ini mendasari iman mereka. Dan mereka mengalami pengalaman-pengalaman iman. Mereka belajar untuk tidak berharap kepada manusia. Dalam segala hal (termasuk kebutuhan-kebutuhan mereka), mereka terbiasa untuk berdoa dan minta kepadaNya. Kalau mereka punya fondasi iman yang teguh, maka sampai tuapun mereka akan tetap setia, menjadi pengikut Yesus yang sejati.

Have a blessed Tuesday!

@eddychangfgcc

Firman Tuhan adalah bahan dasar iman kita! (Roma 10:17)
Orang yang menyukai Firman Tuhan dan merenungkannya siang dan malam akan memiliki kehidupan yang berbuah dan berhasil! (Mazmur 1:2-3)

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture