SERI: TERANG DUNIA (24-31 DEC 2012)

30 Dec 2012: TERANG DUNIA 7

“Fellowship with God & one another”

Bacaan: 1 Yoh 1:5-10

Allah adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan. Persekutuan dengan Allah adalah kehidupan dalam terang bukan kegelapan. Dan kalau kita hidup di dalam terang, maka ada persekutuan (fellowship) satu dengan lainnya, dan darah Yesus akan menyucikan kita dari pada segala dosa (ayat 7).

Kehidupan dalam terang bukan berarti kita sudah sempurna (karena tidak ada seorangpun yang sempurna, bukan?), tetapi kehidupan dalam terang adalah suatu kehidupan yang mau berubah, terus-menerus diperbaharui dan disempurnakan. Kita sadar dan mengakui segala dosa dan kesalahan kita.

Ayat 8 dan 9  mengatakan jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.
9 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Kalau sudah tersedia pengampunan dari Tuhan, bukan berarti kita hidup dengan sembarangan. Kita punya benih ilahi, kita memiliki gaya hidup yang baru. Ikan bisa hidup di air, namun kita tidak bisa hidup di dalam air. Kalau kita jatuh ke dalam air, kita harus segera keluar dari air karena habitat kita bukan air. Kita mungkin terjatuh dalam dosa, tetapi tidak lagi hidup di dalam dosa. 1 Yohanes 2 ayat 1 dengan indah mengatakan, “ Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil”.

Mari kita terus hidup dalam persekutuan dengan Allah dan saudara seiman. Persekutuan yang benar akan menghasilkan perubahan dan pertumbuhan. Amin.

Have a blessed Sunday!

Twitter: @eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture