SERI : TERANG DUNIA (24-31 DEC 2012)

24 Dec 2012 : TERANG DUNIA 1

“Dunia membutuhkan TERANG”

Kej 1:2  Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air. 3  Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi. 4  Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap. 5  Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

Tuhan menciptakan terang di hari pertama penciptaan, kemudian diikuti dengan ciptaan lain di hari-hari berikutnya. Bayangkan kalau kita berada di tempat yang sangat gelap nan pekat lalu tiba-tiba ada cahaya yang terbit, semua mata akan tertuju kepada cahaya yang memberikan harapan tersebut. Terang memberikan harapan, terang menunjukkan adanya kehidupan. Segala sesuatu terlihat jelas. Pintu terlihat jelas, jalanan terlihat jelas supaya kita tidak terantuk dan tersandung jatuh. Dalam keadaan terang kita bisa melihat kalau ada baju kita yang kotor, kita bisa ngaca kalau ada rambut kita perlu disisir, muka perlu didandan dsb. Dalam keadaan terang kita bisa bekerja dan melakukan aktifitas dengan lancar. Kadang saya bersihkan kacamata anak saya Jeje, dan untuk lebih jelas lagi saya hadapkan kacamata itu itu ke lampu yang terang, lebih terlihat bagian mana yang masih kotor yang perlu dibersihkan. Kita perlu lebih sering menghadap terang Kristus, supaya bagian hidup kita yang kotor semakin dibersihkan. Yesus adalah terang yang besar dan cemerlang bagi dunia yang gelap yang membutuhkan pengharapan dan kehidupan. Yesus menjadi jalan keselamatan, Yesus menjadi teladan kehidupan yang berdampak dan berpengaruh. Yesus adalah terang dunia. Mari kita lanjutkan tugas untuk menjadi terang dunia!

Mat 4:16 Bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbit Terang."

Selamat hari Natal 2012

Have a blessed Monday!

@eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture