SERI: TERANG DUNIA (24-31 DEC 2012)

27 Dec 2012: TERANG DUNIA 4

MENERANGI “KEGELAPAN”

Mat 4:16 Bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbit Terang."

Yesus adalah terang dunia yang masuk dalam dunia yang penuh kegelapan. Yesus turun dari sorga yang nyaman dan mengambil resiko memasuki dunia yang penuh dengan kekotoran, kerusakan moral, kebencian, kejahatan, kenajisan dsb. Tentunya Yesus tahu bahwa Dia akan menghadapi penderitaan, penolakan, bahkan aniaya. Namun Yesus berani melakukan itu karena kasihNya yang besar.
Yesus telah menjadi contoh buat kita dengan berani mengambil resiko. Hidup tanpa resiko, adalah hidup yang tidak akan pernah menjadi besar.
Yesus mulai membereskan kekumuhan dalam diri manusia, dan kemudian manusia yang sudah dipulihkan akan lebih mudah membereskan kekumuhan lingkungan sekitarnya (INSIDE OUT). Mereka yang mengikuti Yesus akan memiliki terang untuk menerangi sekitarnya.

Yoh 8:12  Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."

Seperti halnya Yesus, kita dipanggil untuk menerangi dunia sekitar kita yang gelap.

Merry Christmas 2012 and have a blessed Thursday!

Twitter @eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture