RH 20-22 Dec 2012


RH 20-12-2012

BERITA NATAL

Mat 1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki & engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umatNya dari dosa mereka.

Luk 24:47 dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada seg ala bangsa, mulai dari Yerusalem. 48 Kamu adalah saksi dari semuanya ini.

Harus kita sadari bahwa natal bukan sekedar perayaan rutinitas. Natal bukan santaclaus, pesta, pohon natal, hiasan natal dsb. Natal seharusnya mengingatkan kita tentang kelahiran dan kehadiran Yesus Kristus, Sang Juruselamat untuk memberitakan tentang pengampunan dosa dan pertobatan.

Setiap orang harus sadar sebagai orang berdosa. Setiap orang perlu diampuni dosanya. Dosa (hamartia) menyebabkan orang meleset (menyimpang) dari sasaran hidup yang Tuhan tetapkan. Setiap orang perlu membuka hatiNya menerima keselamatan melalui Kristus Yesus. Setiap orang perlu bertobat, berbalik dari cara hidup yang lama kepada hidup baru. Kita yang telah menerima Yesus, kita diselamatkan, kita ditebus, kita telah menerima pengampunan dosa, kita juga mau mengampuni orang yang bersalah kepada kita. Mari penuhi hati dan hidup kita dengan makna natal yang sesungguhnya.

Have a blessed Thursday!

@eddychangfgcc


RH 21 Dec 2012

SEBAB AKIBAT

Bacaan: Yohanes 15:1-8

Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid- Ku." (Ayat 8)

Kehendak Tuhan buat kita semua adalah berbuah lebat (produktif). Berbuah lebat adalah ciri seorang murid, dan hal itu memuliakan Bapa. Namun kita harus sadari bahwa buah adalah hasil. Sebagai anak Tuhan kita harus lebih tertuju kepada sebab (proses) daripada hasil (buah).

Untuk berbuah lebat:

1.Dibersihkan senantiasa. (Ayat 2)
2.Kita perlu melekat (manunggal) dengan Yesus, yaitu tinggal di dalam firmanNya. (Ayat 4,5)

Mari kita mau dibersihkan dan senantiasa melekat (stay connected with Him). Kalau kita manunggal denganNya, maka kehendakNya, rencanaNya, keinginanNya, hatiNya menyatu dengan kita. Amin.

Have a blessed Friday!

Twitter: @eddychangfgcc


RH 22 Dec 2012

Menyambut Kelahiran Yesus

Bacaan : Lukas 2:8-20

Sangat luarbiasa renungan pagi ini. Tuhan melalui malaikatNya menyampaikan berita kelahiran Yesus kepada orang-orang yang sederhana yaitu gembala-gembala di padang.

10 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: " Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa:
11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

Dan mereka segera pergi ke Betlehem untuk menyambut kelahiran sang juruselamat dunia.

15 Setelah malaikat-malaikat itu meninggalkan mereka dan kembali ke sorga, gembala-gembala itu berkata seorang kepada yang lain: "Marilah kita pergi ke Betlehem untuk melihat apa yang terjadi di sana, seperti yang diberitahukan Tuhan kepada kita."

Mari sekali lagi kita diingatkan bahwa natal adalah kita menyambut kelahiran dana kehadiran Yesus di dunia dan di hati kita. Kiranya Yesus semakin nyata dalam hidup kita, dan kita terus belajar melalui keteladananNya.

Have a blessed Saturday!

@eddychangfgcc



Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture