RH 30 NOV - 4 DEC 2012

RH 30 Nov 2012

Pertobatan sejati yang membawa pengaruh besar

Bacaan: Lukas 19:1-10

Zakheus adalah kepala pemungut cukai, ia seorang yang kaya. Ketika Yesus datang ke Yerikho, Zakheus juga ingin melihat Yesus, tetapi ia tidak berhasil karena orang banyak, sebab badannya pendek.

Namun Zakheus tidak menyerah, ia berlari mendahului orang banyak, lalu memanjat pohon ara untuk melihat Yesus, yang akan lewat di situ.  Dan ketika Yesus sampai ke tempat itu, Ia tahu bahwa di atas pohon itu ada seorang yang rindu untuk hidupnya diubahkan. Yesus kemudian menyuruh Zakheus turun, dan Yesus kemudian mengunjungi rumah Zakheus.

Pertemuan dengan Yesus itu merubah kehidupan Zakheus. Zakheus menyerahkan setengah dari milikku untuk diberikan kepada orang miskin, dan ia mengembalikan empat kali lipat kepada orang-orang yang dia peras.

Yesus melihat kesungguhan Zakheus dan berkata:

" Hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah ini, karena orang inipun anak Abraham. Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang. " (9,10).

Bukan hanya orang-orang miskin yang perlu Yesus. Orang-orang kaya pun perlu Yesus. Mungkin diri kita dan di sekitar kita banyak "Zakheus-Zakheus", orang-orang yang berpengaruh di bidang ekonomi, hukum, sosial, politik dsb. Mereka perlu Yesus. Dan Yesus sanggup mengubah hidup mereka. Dan perubahan hidup mereka akan mempengaruhi banyak orang, mempengaruhi undang-undang,  mempengaruhi kota dan bangsa. Kita berdoa supaya mereka mengalami pertobatan sejati seperti Zakheus.

Have a blessed Friday.

@eddychangfgcc

RH 1 Dec 2012

Hadiah terbesar

Yesaya 9: 5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Saya merasa tahun 2012 berjalan begitu cepat. Sekarang sudah tanggal 1 Desember! Bulan Desember biasanya kita mulai terbawa suasana natal. Natal bukanlah pesta akhir tahun, holiday, atau pohon natal dan berbagai hiasan lainnya. Yesus adalah natal yang sebenarnya. Yesus adalah hadiah terbesar yang kita terima. Yesus adalah hadiah yang sempurna. Dia adalah Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Apakah kita perlu nasihat, kekuatan, kasih dan damai? Temukan hanya dalam Yesus. Mari kita katakan, "Yesus jadilah natalku".

Have a blessed Saturday.

@eddychangfgcc


RH 2 DEC 2012

Nama YESUS

Mat 1:18-25

21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka. "

Yesus menyelamatkan manusia dari dosa. Dosa artinya bukan hanya "melakukan apa yang Tuhan larang", tetapi dosa adalah ketika kita "tidak melakukan apa yang seharusnya". Dosa (hamartia) artinya meleset dari sasaran (missed the target). Yesus membawa kita untuk menuju sasaran hidup yang ditetapkan bagi kita.

Nama Yesus juga adalah Imanuel.

23 " Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel "-- yang berarti: Allah menyertai kita.

Kita perlu penyertaan senantiasa dariNya supaya kita mencapai panggilan (sasaran) hidup kita. Mari kita selalu ingat akan nama YESUS yang ajaib dan berkuasa.

Have a blessed Sunday!

@eddychangfgcc




RH 3 Dec 2012

LATIHAN yang lebih penting

1 Tim 4:8 Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.

Latihan jasmani (gym, senam, olahraga dll) itu bagus, tetapi terbatas gunanya. Namun ibadah lebih berguna. Ibadah adalah latihan iman, latihan rohani. Ibadah berguna dalam SEGALA hal, karena mengandung JANJI baik untuk hidup ini maupun hidup yang akan datang.

Latihan jasmani membuat kita sehat dan kuat secara fisik. Ibadah membuat kita sehat dan kuat secara iman / rohani. Jadi ibadah bukan sekedar kita nyanyi atau nyembah Tuhan. Ibadah bicara perubahan hidup semakin serupa Yesus. Ibadah bicara bagaimana kita bisa jadi berkat dan hidup yang berdampak. Ibadah bicara bagaimana kita dilatih secara mental dan karakter. Mari kita mau lebih rajin lagi beribadah.

Have a blessed Monday!

@eddychangfgcc


RH 4 Dec 2012

Takut akan TUHAN

Amsal 14:26 Dalam takut akan TUHAN ada ketenteraman yang besar, bahkan ada perlindungan bagi anak-anak-Nya.
27 Takut akan TUHAN adalah sumber kehidupan sehingga orang terhindar dari jerat maut.

Kita yang mengenal dan menerima Yesus diberikan hak atau kuasa menjadi anak-anakNya. Sebagai anak-anakNya, kita tidak sembarangan denganNya, namun harus semakin hormat.

Takut akan Tuhan artinya kita memiliki kesadaran akan kehadiran dan sifat2Nya. Tuhan kita adalah kasih. Dia juga suci, Dia perkasa, Dia mulia, Dia adil.

Kehidupan takut akan TUHAN membawa ketenangan dan ketentraman. Kita hidup ingin menyenangkan Dia, kita hidup di dalam komunikasi dan penyertaanNya.

Amsal 9:10 Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, dan mengenal Yang Mahakudus adalah pengertian.

Maz 111:10 Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, semua orang yang melakukannya berakal budi yang baik. Puji-pujian kepada-Nya tetap untuk selamanya.


Have a blessed Tuesday!

@eddychangfgcc



Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture