SERI: TERANG DUNIA (24-31 DEC 2012)

25 Dec 2012: TERANG DUNIA 2

“YESUS ADALAH TERANG DUNIA”

Yoh 8:12  Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup."

12 Jesus said to the people, “I am the light of the world. If you follow me, you won’t be stumbling through the darkness, because you will have the light that leads to life.” (NLT).

Yesus adalah terang dunia. Yesus menunjukkan jalan bagi mereka yang mengikuti Dia. Mereka tidak lagi berjalan dalam kegelapan, namun berjalan dalam terang kehidupan.
Saya sungguh kagum kepada Yesus, kepada kehidupan dan keteladananNya. Yesus bukan sekedar ngajar, bukan sekedar kasih tahu orang, namun Yesus turun ke lapangan jadi contoh. Yesus jadi contoh melalui diriNya sendiri.
Di sekitar kita banyak orang yang membicarakan perubahan. Banyak orang mendiskusikan, mengharapkan, mengimani, mendoakan, menyarankan, membahas tentang perubahan. Namun tidak banyak orang yang memberikan dirinya untuk berkorban bagi sebuah perubahan. Ketika kita mengharapkan keluarga kita berubah, gereja berubah, kota dan bangsa berubah, apakah dimulai dari diri kita yang memberikan diri berkorban dan jadi contoh untuk suatu perubahan?
Banyak orang yang menyuruh orang lain berubah, tetapi tidak banyak orang yang memberikan dirinya utk sebuah perubahan. Melalui kehidupan Yesus kita bisa melihat GAMBARAN yang jelas tentang pribadi yang menjadi idola sejati kita. Yesus adalah pribadi yang hadir untuk melayani dan memberikan diri bagi keselamatan orang lain.

Markus 10:45  Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."


Merry Christmas 2012 and have a blessed Tuesday!
I encourage people to use CHRISTMAS instead of X-MAS. Don’t delete CHRIST in our CHRISTMAS.
CHRISTMAS without CHRIST is not a CHRISTMAS. Let celebrate and focus on CHRIST in CHRISTMAS.

Twitter @eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture