RH 13 Dec 2012

MORE THAN CONQUEROR

Roma 8:37 Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.

Ada janji Tuhan buat kita di dalam Tuhan, yaitu lebih dari pemenang. Pemenang lebih ditentukan pada akhir pertandingan. Dulu ada film seri tentang tinju yaitu Rocky Balboa. Dalam film tersebut di ronde2 awal Rocky mengalami kekalahan, terus dihajar habis2an oleh lawannya. Dan Rocky berkali2 jatuh, namun bangkit kembali. Dan di akhir pertandingan, Rocky mampu membalikkan keadaan dan mengalahkan lawannya. Rocky tampil sebagai pememang! Rocky comeback!

Sebuah awal dan pertengahan yang baik tentu sangat bagus dan sangat diperlukan, namun akhir pertandingan lebih penting. Pemenang lebih ditentukan pada akhirnya.

Sebagai pemenang (hupernikao-greek, more than conqueror- eng), bukan berarti kita hidup mulus-mulus dan lancar-lancar saja. Namun kita perlu sadari, bahwa hidup adalah sebuah perjuangan untuk melawan filsafat dunia, tipu muslihat iblis dan juga perjuangan melawan dosa. Namun ada janji Tuhan, untuk setiap orang yang ada dalam Kristus. Demikian Firman Tuhan mengatakan (ay 38,39).

38 Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang,
39 atau kuasa- kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari KASIH Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Have a blessed Thursday!

@eddychangfgcc



RH 14 Dec 2012

Tabur Tuai

Bacaan : 2 Korintus 9:6-15

6 Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.

Kalau kita tanam biji mangga, maka suatu hari kita akan menuai duren! Tentu bukan!
Kalau kita tanam biji mangga, maka kita akan menuai buah mangga. Mangga yang manis atau asam? Kembali lagi tergantung kualitas benih / biji mangga yang kita tanam.

Tuhan mengajarkan kita untuk jangan lupa untuk rajin menabur dan banyak-banyak menabur (bisa berupa uang, doa, tenaga, senyuman, keramahan, perbuatan baik dsb). Tuhan mau untuk kita makan roti yang Tuhan berikan, dan juga menabur benih yang Ia sediakan.

10 Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah- buah kebenaranmu;  

Dan ketika melakukannya, lakukanlah dengan kerelaan hati, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita. (7).

Bagian kita adalah rajin menabur benih-benih yang baik. Serahkan hasilnya kepada Tuhan. Ada banyak faktor untuk sebuah tuaian (proses, waktu, perjuangan dsb). Namun percayalah, bahwa Tuhan setia dan Ia bisa memberkati kita dengan berbagai cara yang ajaib sesuai waktuNya (berkat bukan hanya bicara materi saja, tetapi ada banyak berkat-berkat rohani).

Have a blessed Friday!

Twitter: @eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture