Thursday 23 May 2013

Bacaan: Matius 25:31-46
Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku. (40)

Saat penghakiman terakhir, Tuhan akan memisahkan seorang dari pada seorang, seperti gembala memisahkan domba dari kambing. Domba-dombaNya adalah mereka yang melayani Tuhan dengan melakukan kasih kepada orang-orang yang yang paling hina, yaitu orang-orang yang secara jasmani ataukah rohani  'lapar', 'haus', 'tidak punya rumah', 'telanjang', 'sakit', 'dalam penjara' dsb. Pelayanan kita saat hari minggu, saat ibadah, komsel dsb memang sangat-sangat penting, namun mimbar yang lebih luas ada dalam keseharian kita. Di manapun kita berada, Tuhan memanggil kita untuk melayani Dia, dengan cara melayani mereka yang paling hina, yang tertolak, yang membutuhkan pertolongan, apakah itu secara fisik maupun rohani. Kita bisa melayani melalui doa, tenaga, dana, perhatian, kata-kata dorongan motivasi yang menguatkan dsb. They need love, hope and peace. Where are we now? Think about it.

@eddychangfgcc


Wednesday 22 May 2013

#BelajarBerterimaKasih

2 Taw 32:25 Tetapi Hizkia tidak berterima kasih atas kebaikan yang ditunjukkan kepadanya, karena ia menjadi angkuh, sehingga ia dan Yehuda dan Yerusalem ditimpa murka.

Raja Hizkia mengalami mujizat Tuhan, yaitu disembuhkan secara ajaib dari sakit yang parah yang membuat dia hampir mati. Namun dia tidak berterimakasih dan malahan menjadi angkuh. Akibatnya ia dan rakyat yang dipimpinnya ditimpa masalah. Lupa berterimakasih, lupa akan kebaikan Tuhan akan membuat seseorang menjadi sombong, dan kesombongan menyebabkan masalah besar terjadi. Namun bersyukur bahwa kemudian HIzkia menjadi sadar dan bertobat, sehingga pemulihan-pemulihan dan berkat-berkat dipercayakan kepadanya. (Ay 27-29). Kita harus senantiasa punya 2 kesadaran: Tahu ke mana kita pergi dan tahu dari mana kita datang. Setuju?

"Gratitude is a natural response to God's Grace".

Cheers...
@eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture