Sunday, 26 May 2013

Efesus 4:16 Dari pada-Nyalah seluruh tubuh,  —  yang rapi tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota  —  menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih.

Salah satu tugas penting saya sebagai seorang pemimpin adalah bagaimana menjaga kesatuan di antara semua bagian di dalam gereja, yaitu mulai dari para pemimpin di atas sampai ke jajaran-jajaran di bawah. Ketika ada kesatuan dan kerukunan, maka berkat Tuhan akan diperintahkan ke sana. Dan berkat Tuhan itu akan didistribusikan kepada semua anggota tubuhNya. Sama seperti halnya makanan yang masuk ke dalam tubuh kita akan terdistribusi dengan baik untuk pertumbuhan setiap bagian anggota tubuh kita. Mari kita bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan di antara kita sebagai bagian dari tubuh Kristus. Dan kita pasti akan mengalami berkat, pertumbuhan, kesembuhan dsb yang Dia berikan kepada kita semua. Amin.

@eddychangfgcc


Saturday, 25 May 2013

#Kesatuan dalam keanekaragaman

Kamu semua adalah tubuh Kristus & kamu masing-masing adalah anggotanya (1 Kor 12:27).

Jemaat Korintus memiliki banyak karunia, tetapi menghadapi bahaya ketidaksehatian dan perpecahan. Paulus menyadarkan mereka bahwa mereka adalah satu  kesatuan sebagai satu tubuh Kristus. Setiap orang saling melengkapi satu dengan lainnya. Setiap kita memiliki porsi serta kontribusi khusus dalam rencana Tuhan.

Setiap bagian tubuh kita ada fungsi masing-masing (baik yang keliatan maupun tidak keliatan, baik yang kuat maupun lemah). Sebagai anggota tubuh Kristus, kita semua penting, kita semua berguna, apapun tugas dan peran yang kita lakukan. Ketika kita sungguh-sungguh mengerjakan tugas pelayanan kita, maka tubuh Kristus akan semakin dibangun, kapasitas kita diperbesar, dan karunia kita semakin tajam dan terlatih. Di dalam kapasitas yang diperbesar dan karunia yang dipertajam maka panggilan Tuhan dan tujuan hidup kita semakin jelas.

@eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture