RH 8-15 April 2013

RH 8 April 2013
Mat 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku...

Perintah Tuhan Yesus ini merupakan Amanat Agung. Amanat bukan sekedar perkataan biasa tetapi sesuatu yang super penting yang harus dikerjakan. Amanat Agung ini bukan himbauan, pilihan, atau anjuran, tetapi merupakan sebuah PERINTAH!

PerintahNya adalah untuk kita menjadikan SEMUA bangsa MuridNya. Kita bukan membawa orang kepada kita, bukan keserupaan dengan kita, tetapi kepada keserupaan seperti Kristus. Yesus adalah tujuan setiap orang percaya. Menjadi seperti Yesus adalah visi yang pertama dan terutama bagi setiap kita.

Have a blessed Monday!

-----

RH 9 April 2013
Mat 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku...

Yesus mencari kristen murid, bukan kristen hari minggu saja, bukan hanya KTPnya kristen, bukan kristal (kristen natal). Murid Yesus adalah seorang yang mau belajar dari Yesus, berubah semakin serupa Yesus dan melakukan kehendak Yesus. Be a true disciple of Christ!

Have a blessed Tuesday!

-----

RH 10 April 2013
Mat 28:19 Karena itu pergilah, JADIKANLAH semua bangsa murid-Ku...
Go therefore and MAKE disciples of all the nations... (NKJV)

Setiap kata-kata yang diucapkan Yesus bukan sembarang, tetapi mengandung arti dan makna yang dalam.  Dalam hal pemuridan, Yesus mengatakan JADIKAN semua bangsa murid-Ku. MENJADIKAN murid bukan pekerjaan beberapa hari, tetapi proses yang terus menerus. Yesus bukan menjadikan murid yang punya pengetahuan saja, tetapi berbagai aspek kehidupan, sampai rupa Kristus nyata dalam kehidupan setiap muridNya. Ayukk kita jangan menyerah untuk terus bertumbuh menjadi murid sejati.

-----

RH 11 April 2013
Mat 28:20... dan ajarlah mereka MELAKUKAN segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu.

Dalam proses pemuridan, fokus utama kita bukan sekedar aktifitas belajar dan mengajar saja, bukan supaya kita sekedar memiliki pengetahuan saja, tetapi tujuannya adalah KETAATAN untuk MELAKUKAN kehendakNya. Tujuan Yesus datang ke dunia bukan untuk mencari pengikut, bukan menghasilkan 'orang-orang Farisi', tetapi menghasilkan murid sejati. Mari pagi ini kita jangan menilai orang lain, tetapi menilai diri kita sendiri, kita banyak tahu atau banyak taatnya. Kiranya Tuhan menolong kita.

Have a blessed Thursday!

-----

RH 12 April 2013
Matius 10:1 Yesus MEMANGGIL kedua belas murid-Nya dan memberi KUASA kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan.

Kuasa dalam bahasa aslinya adalah “exousia” (power, authority, right, strength). Seperti halnya seorang komandan yang mengutus prajuritnya untuk bertugas. Prajurit itu mendapatkan otoritas dari komandannya yang mewakili negara, dan prajurit itu juga mendapatkan senjata dan semua perlengkapan yang diperlukan untuk tugasnya berhasil. Panggilan menjadi seorang murid adalah panggilan yang sangat mulia. Ketika Yesus memanggil kita, kita diberikan kuasa, bukan kuasa untuk kita jadi sombong dan semena-mena, namun kuasa untuk melakukan perbuatan baik. Kuasa itu untuk mengusir roh-roh jahat dan melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan (baik rohani, jiwani maupun jasmani) dalam kehidupan seseorang, maupun kota dan bangsa. Mari terus berjalan dalam panggilanNya, dan hidup kita akan dipakaiNya untuk membawa perubahan bagi sekitar kita.

Have a blessed Friday!

-----

RH 13 April 2013
Amsal 15:31 Orang yang MENGARAHKAN telinga kepada TEGURAN yang membawa kepada KEHIDUPAN akan tinggal di tengah-tengah orang BIJAK.

Setiap dari kita yang mau bertumbuh dan menjadi bijak sangat memerlukan teguran-teguran. Teguran bisa dari siapa saja dan bentuknya bermacam-macam. Seseorang yang tidak mau ditegur lagi akan membahayakan diri sendiri. Kita perlu mengarahkan (terbuka, rela, condongkan) telinga untuk teguran atau koreksi. Jangan hanya mencari untuk berada di lingkungan yang membuat kita 'nyaman', 'enak di telinga', 'yes man'. Jangan berada di lingkungan pergaulan yang selalu memanjakan manusia lama kita. Kita harus berada di dalam komunitas atau orang-orang yang bersedia untuk ditegur dan menegur (dalam kebenaran dan kasih). Saya siap untuk terus ditegur, supaya saya maju, bertumbuh dan semakin bijak. What do you think friends?

Have a blessed saturday!

-----

RH 14 April 2013
Kolose 3:16 Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu...
Let the word of Christ dwell in you richly (mkjv)

Pertanyaan untuk kita renungkan bersama hari ini: Apa yang mendominasi hati dan pemikiran kita saat ini? Apakah kekuatiran, kesombongan, ketakutan, kesesakan, keletihan, negatif, kebingungan, kemarahan, dsb. Paulus mengatakan kepada jemaat di Kolose supaya hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara mereka. Ada kekayaan dan kelimpahan (richly, abundantly) di dalam perkataan Kristus yaitu perkataan yang membangun iman, pengharapan dan kasih. Apa yang diam di dalam hati dan pemikiranmu sekarang? Keputusan ada di tanganmu.

Have a blessed sunday!

-----

RH 15 April 2013
Dalam pelayananNya, Yesus telah menyentuh ribuan orang. Kita bisa melihat dan belajar bagaimana kasih dan penerimaanNya kepada orang-orang yang sebelumnya tidak diperhitungkan, bahkan dianggap sebagai sampah masyarakat. Yesus telah mengubah kehidupan murid2Nya, para nelayan biasa, Zakheus, Maria Magdalena, para pemungut cukai, Paulus dan orang-orang berdosa menjadi berkat bagi banyak orang. Yesus mengubah sampah masyarakat menjadi pribadi yang berguna dan berpengaruh. Apakah kita mau diubahkan?

Mat 4:19 Yesus berkata kepada mereka: " Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia."

Have a blessed Monday!






Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture