RH 30 March sd 5 April 2013

RH 30 March 2013

Fil 10 Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian- Nya.

Ini merupakan salah satu ayat pegangan dan ayat favorit saya. Membangun keintiman dgn Tuhan adalah gaya hidup yang perlu kita miliki supaya kita semakin mengenalNya. Ada program (40 Day misalnya) atau tidak, ada event atau tidak, kiranya tidak mengubah kerinduan dan kasih kita kepadaNya. Keintiman dengan Tuhan itu tidak tergantikan.
Paulus kehidupannya begitu radikal dan dipakai Tuhan menjadi pengubah sejarah karena kerinduannya untuk mengenal Kristus dan semakin serupa denganNya. Itu merupakan teladan yang perlu kita ikuti kalau kita mau kehidupan kita tidak biasa-biasa saja. Hidup selalu merupakan sebuah pilihan!
Let's keep moving forward brother and sister. Selamat menyambut Paskah, hari kebangkitan dan kemenangan bagi kita semua.

RH 31 March 2013

Through The 'STORM'!

Yes 43:2 Apabila engkau menyeberang MELALUI air, Aku akan menyertai engkau, atau MELALUI sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan MELALUI api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.

Tentunya tidak ada seorangpun yang suka mengalami badai. Badai itu bisa berupa kesulitan hidup, persoalan yang berat, sakit penyakit dsb. Namun badai itu bisa datang tiba-tiba dan menyerang siapa saja, termasuk menyerang orang-orang yang sedang melakukan kehendakNya. Kita senantiasa perlu bersiap sedia dan miliki respon benar untuk MELALUI badai. Kalau kita meresponi dengan benar, maka kita bisa melihat ada maksud dan janji Tuhan di dalamnya, iman kita bertumbuh dan ada kesaksian hidup yg kita bisa bagikan. Tuhan tidak berjanji bahwa kita akan selalu terhindar dari badai. Namun Dia berjanji menyertai kita saat melewati sungai-sungai bergelora dan api yang menyala-nyala.

Kadang kita tidak melihat Tuhan langsung turun tangan saat kita mengalami badai. Namun percayalah bahwa Tuhan tidak terlalu cepat, namun juga tidak pernah terlambat. When we can't see His hands, trust His heart!

Ada lagu yang bagus yg mengingatkan kita utk tetap dalam naunganNya, sehingga kita bisa terbang tinggi bahkan di saat badai bergelora.

Let sing this song:
Still (Words & Music by Reuben Morgan)

Hide me now
Under your wings
Cover me
within your mighty hand

When the oceans rise and thunders roar
I will soar with you above the storm
Father you are king over the flood
I will be still and know you are God

Find rest my soul
In Christ alone
Know his power
In quietness and trust

Lingkupiku Dengan Sayap-Mu
Naungiku Dengan Kuasa-Mu
Lingkupiku Dengan Sayap-Mu
Naungiku Dengan Kuasa-Mu

Reff:
Di Saat Badai Bergelora
Ku Akan Terbang Bersama-Mu
Bapa Kau Raja Atas S'mesta
Ku Tenang S'bab Kau Allahku

Selamat Paskah. Selamat menyambut hari kebangkitan & kemenangan bagi iman & pengharapan kita.

Twitter @eddychangfgcc


RH 1 April 2013

1 Petrus 1:18 Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari CARA HIDUPmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas,
19 melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.

Kristus mati di kayu salib bukan sekedar untuk menebus dosa kita saja! Yesus mati di kayu salib untuk menebus kita dari CARA HIDUP kita dahulu yang egois, dan yang sia-sia. Mari kita lanjutkan kehidupan kita dengan CARA HIDUP yang baru yang mencerminkan penebusan Kristus yang begitu mulia. 

Reff from song "Tabir diriMu - GMB"
Jadikan aku saksi penebusan darahMu
Ini hidupku hanyalah untukMu s'lamanya

Have a blessed Monday!

@eddychangfgcc


RH 2 April 2013: Prinsip Pemberitahuan Rencana Tuhan.

Kej 18:17 Berpikirlah TUHAN: " Apakah Aku akan menyembunyikan kepada Abraham apa yang hendak Kulakukan ini? 18 Bukankah sesungguhnya Abraham akan menjadi bangsa yang besar serta berkuasa, dan oleh dia segala bangsa di atas bumi akan mendapat berkat?

Ketika saya merenungkan bagian ini, bahwa Tuhan punya kecenderungan (intention) untuk tidak menyembunyikan rencanaNya kepada Abraham sahabatNya, yaitu seseorang yang bergaul karib dengan Allah. Kita tahu cerita selanjutnya bahwa kemudian Abraham berdoa syafaat 'tawar menawar' dengan Tuhan sebanyak 6x atas rencana Tuhan untuk menghukum Sodom dan Gomora yang dosanya sudah keterlaluan.

Inti perenungan hari ini adalah Tuhan rindu memberitahukan rencanaNya buat kita semua anak-anakNya. Kehidupan kita berbicara tentang MENEMUKAN, MELAKSANAKAN dan MENGGENAPI kehendakNya. What do you think friends?

Have a blessed Tuesday!

@eddychangfgcc


RH 3 April 2013: Prinsip Pemberitahuan Rencana Tuhan (2)

Seperti halnya Tuhan menyatakan rencanaNya kepada Abraham, demikian juga Dia rindu menyatakan rencanaNya kepada kita semua anak-anaknya. Namun perlu kita sadari bahwa tanpa Tuhan, kita pasti akan gagal total dalam melakukan kehendakNya. Lot lebih memilih tempat yang ‘bagus’, yaitu seluruh Lembah Yordan yang banyak airnya (Kej 13:10), namun ternyata pilihan itu yang menyebabkan keluarganya berantakan. Abraham lebih memilih BERJALAN BERSAMA dengan Tuhan. Abraham bukan seorang yang sempurna, Abraham juga banyak kekurangannya, namun Abraham dikenal sebagai seorang yang percaya dan beriman kepada Tuhan. Abraham juga seorang yang membangun mezbah bagi Tuhan (Kej 13:18). Mezbah melambangkan persekutuan denganNya.
Kita tidak mungkin bisa melakukan dan menggenapi kehendakNya dengan kekuatan kita sendiri.Yesus berkata “Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa (Yoh 15:5).
Hanya Yesus yang dapat menyempurnakan segala sesuatu yang kita kerjakan, Dia yang menyempurnakan iman kita.

Ibrani 12:2 Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan…(Looking unto Jesus, the author and FINISHER of our faith…- NKJV).  Jangan pernah lupa, tanamkan selalu dalam hati dan pikiran kita, bahwa tanpa DIA kita akan kering, tanpa Dia kita tidak bisa berbuat apa-apa.

Have a blessed Wednesday!

@eddychangfgcc 

RH 4 April 2013
Prinsip Kematian dan Kebangkitan

Roma 6:11 Demikianlah hendaknya kamu memandangnya: bahwa kamu telah mati bagi dosa, tetapi kamu hidup bagi Allah dalam Kristus Yesus.

Tidak ada kebangkitan tanpa melalui kematian. Sebelum mengalami kebangkitan, Yesus mengalami kematian terlebih dahulu, yaitu kematian karena dosa-dosa kita yang Dia harus tanggung di kayu salib.
Sebuah benih tidak pernah bisa hidup dan bertumbuh sebelum jatuh ke tanah dan mati.
Kita perlu mati terhadap dosa, mati terhadap  kesombongan, kemalasan, kekecewaan, pikiran negatif, kemarahan, kepahitan, keserakahan dsb, dan kita bangkit dan hidup untuk memuliakan Tuhan dan senantiasa menabur benih-benih kebenaran dan kebaikan.

Renungkan:
Kematian terhadap hal-hal apa yang perlu engkau alami hari-hari ini?

@eddychangfgcc

RH 5 April 2013

Mat 20:28 Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."

Yesus yang adalah Allah yang berkuasa, telah datang ke dunia, mengosongkan diriNya menjadi manusia biasa seperti engkau dan saya. Dia telah memberikan teladan bagaimana kehidupanNya diabdikan demi melayani dan membangun banyak orang. Bahkan Dia rela mati di kayu salib menjadi tebusan bagi banyak orang. Dan tentu saja Yesus punya kerinduan terbesar bahwa penebusanNya tidak sia-sia. Kematian Kristus di kayu salib bukan hanya menyelamatkan kita dari dosa dan dari api neraka, tetapi juga menyelamatkan kita dari kehidupan yang egois. Mari kita bangkit, layani Tuhan dan sesama!

@eddychangfgcc


Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture