Kadang-kadang para guru sekolah minggu mulai bingung harus cerita tentang apa atau tokoh apa lagi yang di Alkitab untuk anak-anak sekolah minggu. Ketika sang guru baru cerita sedikit, anak-anak secara spontan berkata, “ I know already!”, “Saya sudah tahu, saya sudah pernah dengar!”. Anak saya sering minta saya atau istri saya untuk menceritakan tentang Bible Story (tentunya kami akan sampaikan the moral of the story). Beberapa kali ketika kami mulai bercerita, dia berkata sudah pernah dengar di FreshKids (Sunday school di FGCC). Kemudian saya kasih tahu anak saya, bahwa daddypun sudah mendengar lebih banyak dan lebih sering dari pada dia, dan sampai hari ini daddy tidak pernah bosan dengar tentang cerita di Alkitab, karena daddy selalu bisa belajar dan di-refresh dengan pengertian dan pemahaman yang lebih dalam dan lebih luas.

Bagi saya Firman Tuhan itu selalu baru dan selalu berbicara kepada saya. Firman Tuhan itu adalah Roh, yang hidup dan berkuasa. Dan juga seharusnya kita semakin sadar bahwa ketika kita belajar Firman Tuhan, bukanlah untuk sekedar tahu, tetapi bagaimana mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Bukan banyaknya yang kita tahu, tetapi seberapa banyak kita taat. Lebih baik tahu sedikit, tetapi taat banyak dibandingkan dengan tahu banyak tetapi taat sedikit. What do you think friends?

2 Tim 3:15 Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.

Yohanes 6:63 Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.
68 … Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal;

Have a blessed Sunday!
7 April 2013

@eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture