Seri:#Alkitab adalah Firman Allah
RH 3 Feb 2013

"STANDARD"

Ibrani 4:12 Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.

Orang akan bertindak dan bertingkah laku sesuai dengan nilai2 (value) hidupnya. Value menunjukkan apa yang penting dan tidak bagi seseorang, menunjukkan apa yang mahal dan murah.
Seseorang yang berkata bahwa telat itu biasa dan tidak apa-apa, maka orang itu akan TERBIASA telat. Orang yang menganggap bahwa sekolah, pekerjaan atau pelayanan sebagai beban berat, maka akan bertindak ogah-ogahan.

Teman saya pernah berkata seperti ini, "We can't change what we tolerate. What we tolerate become a standard".

Hal-hal apa yang kita toleransi (apakah masalah waktu, kekudusan, uang, disiplin rohani dll), akan menjadi standard hidup kita.
Sebagai anak-anak Tuhan, seharusnya hidup kita (value dan standard kita) dipengaruhi dan dikuasai oleh Firman Tuhan. Sehingga setiap penilaian, keputusan, gaya hidup kita sesuai dengan kebenaran. Kiranya Firman Tuhan hidup, kuat, tajam dan berkuasa atas setiap aspek kehidupan kita. Amin.

Have a blessed Sunday!
Follow on twitter: @eddychangfgcc

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture