Wednesday, Aug 7, 2013 #Kesungguhan

Yak 5:17 Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujanpun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan.

Alkitab menjelaskan bahwa Elia bukanlah manusia super,  namun adalah MANUSIA BIASA seperti kita. Namun yang membedakan adalah KESUNGGUHANNYA.

Kesungguhan itu membuat perbedaan.


Tuesday, 6 August 2013 #FREEDOM

Ada banyak orang yang terjatuh kepada paham yang lebih mementingkan aturan-aturan (legalisme), namun sayangnya mereka kehilangan tujuan itu sendiri. Orang-orang Farisi yang munafik lebih mementingkan aturan-aturan dan aktifitas keagamawian, namun kehilangan maknanya. Kita jangan hanya berhenti pada aturan-aturan, tetapi ada yang lebih penting, yaitu tujuan. Sama halnya seperti rel kereta api, aturan2 (batasan-batasan) itu penting utk mengarahkan kereta api itu tetap berjalan sampai tujuan!

Matius 23:23 Celakalah kamu, hai ahli- ahli Taurat dan orang- orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, ... yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan.


Mat 12:7 Jika memang kamu mengerti maksud firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, tentu kamu tidak menghukum orang yang tidak bersalah.

Matius 9:13 Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa. "

Matius 23:23 Celakalah kamu, hai ahli- ahli Taurat dan orang- orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, ... yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan.


Mon, Aug 5, 2013 #FREEDOM

Gal 3:28  Dalam hal ini tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu di dalam Kristus Yesus.

Di dalam Kristus, kita dibebaskan dari segala bentuk rasisme (racism). Semua kita adalah sama, sederajat. Yesus mengasihi setiap suku, bangsa dan bahasa. Yesus adalah Tuhan dan Raja bagi semua orang! Mari tegakkan kepala (bukan menunduk – minder, bukan mendongak – sombong) sebagai seorang yang merdeka, dan hiduplah berpadanan.

We are one blood & one nation in Christ!


Sun, Aug 4, 2013 #FREEDOM

2 Kor 3:17 Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.

Tuhan kita adalah Bapa yang baik, yang merindukan setiap kita anak-anakNya mengalami kemerdekaan sejati, sehingga kita dengan bebas dan penuh sukacita dapat menyembah dan melayaniNya. Selamat hari minggu, selamat beribadah. Rasakan hadiratNya, dan alami transformasi kehidupan melalui kuasa firmanNya.


Saturday, 3 August 2013 #FREEDOM

Gal 5:1 Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.

Tanpa kita sadari, seringkali ada banyak kuk perhambaan yang tidak seharusnya pikul. Perhambaan dosa, trauma masa lalu, ketidakpengampunan, pikiran sia-sia, kebiasaan buruk dsb adalah kuk-kuk yang harus kita lepaskan, dan pikullah kuk yang baru, yaitu tanggungjawab dan gaya hidup yang berpadanan sebagai orang yang benar-benar sudah merdeka.


Friday, 2 August 2013 #FREEDOM

1 Ptr 2:16 Hiduplah sebagai orang MERDEKA dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah.

Kemerdekaan merupakan salah satu harta terbesar yang kita miliki. Orang yang terikat (dijajah, diperbudak) adalah orang-orang yang tidak bebas untuk berkarya menyalurkan potensi dan kemampuannya untuk suatu dampak yang mulia. Kemerdekaan tidak bertujuan untuk membuat kita menjadi seorang yang egois dan yang bertindak ‘semau gue’. Banyak orang yang mengaku sebagai orang merdeka, namun sebenarnya masih diperhamba oleh keegoisannya sendiri, dan menjadi tuhan atas diri sendiri. Sebagai seorang yang telah benar-benar merdeka, milikilah gaya hidup yang baru. Kita bukan lagi jadi hamba iblis, hamba dunia atau hamba diri sendiri, namun kita mau jadi hamba Allah, yaitu hidup taat dan memuliakan namaNya. Kiranya Tuhan menolong kita.

Jadikan Yesus sebagai Tuhan dan Raja dalam hidup kita. Ingat bahwa kita tidak pernah becus jadi tuhan atas diri kita!


Thursday, 1 August 2013#FREEDOM

FREEDOM!

Gal 5:13 Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk MERDEKA. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan LAYANILAH seorang akan yang lain oleh kasih.

Ada banyak negara (termasuk Indonesia, Singapura, Malaysia) yang merayakan kemerdekaannya di bulan Agustus ini. Freedom (kemerdekaan, kebebasan) bukanlah sekedar sebuah teriakan, jeritan atau slogan, juga bukan sekedar memiliki status baru sebagai bangsa dan juga pribadi yang telah merdeka. Sebuah kemerdekaan tanpa tanggungjawab untuk mengisi kemerdekaan akan menyebabkan kita masuk dalam penjajahan dan perbudakan dalam bentuk yang lain.

Sebagai seorang yang telah merdeka, milikilah gaya hidup yang baru. Salah satunya adalah kita tidak lagi hidup egois, namun hidup saling melayani dan jadi berkat bagi sesama. Kiranya Tuhan menolong kita.


Have a blessed Thursday & welcoming AUGUST!!

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture