Thu, Aug 15'2013 #Specialist

Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau (Yer 1:5).

Kita tidak diciptakan Tuhan untuk menguasai semua hal dan semua bidang. Kita diciptakan Tuhan menjadi spesialis di bidang tertentu. Tuhan yang telah menciptakan kita secara unik, dengan latar belakang yang unik, dan Dia telah mempersiapkan pekerjaan khusus, dan Dia pasti juga memperlengkapi kita dengan kemampuan dan kecakapan untuk melakukannya. Dalam salah satu terjemahan bahasa inggris, ”…I set you apart for a special work”. Tuhan telah mengkhususkan kita untuk suatu pekerjaan yang special. Ya, kita semua adalah specialist di bidang masing-masing sesuai dengan panggilan Tuhan untuk kita jadi berkat melalui domain kita masing-masing. Kiranya Tuhan menolong kita.


Wed, Aug 14, 2013 #Penundaan #Tunggu

Di jaman sekarang ini manusia cenderung semakin tidak suka menunggu. Kita mau segala sesuatu serba instan. Namun kita harus sadari bahwa tidak semua hal bisa instan dan dipercepat. Mungkin kita pernah mendengar, bahwa ada pembangunan jalan layang (fly over) yang sebagian tiangnya rubuh dan menimpa pekerja yang sedang bekerja, dikarenakan semen betonnya belum kering dan belum cukup kuat untuk menerima beban yang lebih berat. Dalam kehidupan kita ada masa-masa menunggu, masa-masa penantian dan proses.

Joseph waited 13 years. Abraham waited 25 years. Moses waited 40 years. Jesus waited 30 years. If God makes u wait, you are in good company. ~Nicky Gumbel

Mazmur 37:34 Nantikanlah TUHAN dan tetap ikutilah jalan- Nya, maka Ia akan mengangkat engkau untuk mewarisi negeri.


Tuesday, Aug 13, 2013 #JadiSiapa

Ulangan 8:2 “Ingatlah kepada seluruh perjalanan yang kau lakukan atas kehendak TUHAN, Allahmu, di padang gurun selama empat puluh tahun ini dengan maksud merendahkan hatimu dan mencobai engkau untuk mengetahui apa yang ada dalam hatimu, yakni, apakah engkau berpegang pada perintah-Nya atau tidak.”

Keluarnya bangsa Israel dari Mesir menuju tanah perjanjian adalah gambaran perjalanan rohani kita di dalam Kristus. Seringkali mata kita lebih tertuju untuk mendapatkan, memiliki dan menikmati tanah perjanjian yang berlimpah dengan susu dan madunya. Tetapi ternyata ada maksud Tuhan yang lebih penting yaitu yang berurusan dengan apa yang ada dalam hati dan diri kita. Supaya kita menjadi rendah hati dan taat. Ternyata Tuhan bermaksud membentuk dan mendewasakan kita dalam perjalanan menuju Tanah Perjanjian. Bagi Tuhan yang terpenting adalah bukan apa yang akan kita miliki (di tangan kita), tetapi jadi apa kita (kehidupan rohani, karakter, buah-buah roh). Ingat! Apa yang kekal jauh-jauh lebih penting daripada apa yang kelihatan (sementara).

MENJADI SIAPA LEBIH PENTING DARIPADA MENDAPATKAN APA. APA YANG ADA DI HATI KITA LEBIH PENTING DARIPADA APA YANG ADA DI TANGAN KITA.


Monday, Aug 12, 2013 #RightCoach

Petenis ranking 2 dunia dari UK yang bernama Andy Murray memiliki prestasi yang meningkat pesat setelah dilatih oleh Ivan Lendl. Andy Murray menjuarai US Open 2012, juara Olympic 2012. Dan di tahun 2013, dia menjuarai Wimbledon Championships, menjadi orang pertama Inggris sejak Fred Perry77 tahun sebelumnya. Sebelumnya Andy Murray menjadi runner-up dalam 5 kali Grand Slam final. Ivan Lendl yang pernah menjuarai Grand Slam sebanyak 8 kali, telah menjadi pelatih yang membawa kemajuan besar bagi Andy Murray.

Pelatih akan mendorong para atletnya untuk tetap mendisiplin diri & terus berlatih. Memang terkadang seorang pelatih bisa tampak begitu keras. Namun, ketika kemenangan berhasil dicapai, maka atlit tersebut akan sangat berterima kasih kepada sang pelatih yang telah bersikap begitu tegas mendisiplin dirinya. 

Tuhan adalah pelatih kita & mempersiapkan kita begitu rupa agar kita sampai ke garis akhir. Dalam prosesnya, kita sering merasa tidak nyaman, namun Tuhan tahu yang terbaik untuk terus melatih kita menjadi seorang juara. Kiranya Tuhan menolong kita.

1Tim 4:8 Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.


Sunday, Aug 11'13 #Secukupnya

Pungutlah itu, tiap-tiap orang menurut keperluannya; masing-masing kamu boleh mengambil untuk seisi kemahnya, segomer seorang, menurut jumlah jiwa (Kel 16:16).

Ketika Tuhan menurunkan manna bagi orang Israel, Tuhan tetap mau mendidik umatNya agar tiap-tiap orang memungut menurut keperluannya.

Tujuannya adalah supaya ada keseimbangan, suatu hal yang sering dirusak oleh nafsu serakah yang menguasai orang yang selalu merasa kurang. Dengan rasa cukup, maka kita akan tetap bisa menaruh kepercayaan pada Tuhan. Hidup dengan rasa cukup menolong kita untuk selalu peduli dan juga senantiasa beryukur.


Sat, Aug 10'13 #Foundation #Character

Nowadays, people value more on the outside appearances and achievements.  But we have to know, how big or tall the building is determined by how deep and strong of the foundation.
The height of Petronas Twin Tower in KL is 451.9 metres. And the foundation of the tower is 120 meters deep. We have to fix our eyes not on what is seen, but on what is unseen.

And the rain came down, and the floods came, and the winds blew and beat on that house. And it did not fall, for it was FOUNDED on a rock. (Mat 7:25)


Friday, Aug 9, 2013 #WarisanSejati

Tentunya merupakan hal yang baik kalau orangtua mampu mewariskan warisan dalam bentuk harta benda. Namun menurut saya warisan terpenting adalah warisan iman dan nilai-nilai kehidupan berdasarkan firman Tuhan. Anak-anak yang terlalu dimanja, yang tidak mengerti kebenaran dan yang tidak pernah dididik untuk berjuang dan ‘hidup susah’, maka anak-anak tersebut tidak akan memiliki kapasitas dan kedewasaan yang cukup untuk mendapat warisan harta benda. Bahkan warisan-warisan tersebut menjerat mereka, seberapa banyakpun akan habis karena cara hidup yang salah yang tahunya hanya berfoya-foya. Mari kita jadi anak yang mau dididik dan jadi orangtua yang mau mendidik. Kiranya Tuhan menolong kita.

Amsal 13:22 Orang baik meninggalkan warisan bagi anak cucunya…


Thursday, Aug 8, 2013 #Excellence #WayOfLife #Ministry #GoodWorks

Aku berkata kepadamu: sesungguhnya di mana saja Injil diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia (Markus 14:9). 

Mungkin perempuan yang meminyaki kepala Yesus dengan minyak narwastu murni yang mahal harganya tersebut tidak pernah berpikir bahwa perbuatannya akan terus diingat. Dia mungkin dia tidak berpikir akan mendapat pujian dari Yesus, dia juga tidak berpikir untung ruginya.

Perempuan itu melakukannya semata-mata karena mengasihi Yesus dan bersyukur atas anugerah yang telah diterimanya. Inilah yang seharusnya menjadi dasar pelayanan dan perbuatan baik yang kita lakukan. Kiranya Tuhan menolong kita.

Comments

Popular posts from this blog

FAST21 - PUASA DANIEL

GOOD SOIL LEADERSHIP - APOS Culture